Awards Beasiswa NTB Malaysia,Laksanakan MUET di Mataram



Mataram,KabarOposisi--Sebanyak
128 awards yang menjadi penerima beasiswa NTB tujuan Malaysia melaksanakan Malaysian University English Test (MUET) di Mataram pada tanggal (09/07 sampai 13/7).

Menurut Ketua Divisi Kerjasama Lembaga Penyelenggara Pendidikan (LPP) NTB, Imanuela Andilolo, M.Sc menjelaskan peserta MUET yang pertama kali dilaksanakan di NTB tersebut diikuti oleh 128 Awards dengan tujuan untuk melanjutkan studi S2 di Negara Malaysia.
“Dari 128 Awards tersebut 120 awards berasal dari penerima Beasiswa Aktivis NTB tujuan Malaysia kemudian sisanya adalah Awards beasiswa NTB tujuan Malaysia yang belum memiliki skor IELTS atau TOEFL” ujar Ima—sapaan akrab Ketua Divisi Kerjasman LPP NTB itu.
Untuk diketahui kata Ima, pelaksanaan MUET di NTB merupakan pelaksanakan yang kedua di Indonesia sebab beberapa waktu lalu MUET pertama kali dilaksanakan di Jakarta.




"MUET ini pertama kali dilaksanakan di NTB dan ini merupakan hasil dari kerjasama kami dengan Kementrian Pendidikan Malaysia (KPM)” ujar Ima wanita cantik yang ramah senyum itu.

Ima menambahkan, pelaksanaan MUET di NTB sangat membantu Awards dari segita biaya maupun akomodasi transportasinya sebab dalam pelaksanaan MUET tersebut peserta biasanya merogoh kocek lebih kurang Dua Juta Rupiah untuk biaya pendaftaran test.

“Untuk membantu para awards yang ada di NTB kami datangkan langsung para pelaksana MUET ini dari Malaysia untuk melaksanakan test di NTB, selain itu kami juga mensubsidi biaya pendaftaran test kepada para  Award dengan membayar biaya test sebesar  satu juta seratus per awards” Demikian kata Ima.(K002)

No comments

Powered by Blogger.