Jender Jadi Ketua Panitia Penjaringan BPD Ndano



Bima,KabarOposisi.com--Dahlia BA, salah satu perwakilan perempuan (jender) di Desa Ndano Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, terpilih sebagai Ketua Panitia penjaringan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ndano periode 2019-2025.

Dahlia dipilih secara aklamasi dari 125 peserta perwakilan masyarakat Ndano yang hadir, di Aula Kantor Desa, Kamis (11/7/2019).

"Selain ketua, 10 anggota lainnya juga dipilih secara aklamasi. Mereka ada yang dari kalangan tokoh masyarakat, profesi, dan tiga dari aparatur pemerintah desa," ujar Kepala Desa Ndano, Mulyadin Sukur.

Tahun 2019, seluruh desa di Kabupaten Bima akan melaksanakan pemilihan serentak
anggota BPD. Menurut rencana, demokrasi di tingkat desa ini dihelat 28 Agustus 2019 mendatang.

"Berdasarkan jumlah penduduk dan luas wilayah, anggota BPD Ndano hanya 7 orang," kata Mulyadin.

"Mulai hari ini (Kamis,red), panitia sudah mulai bertugas berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bima Nomor: 188.45/536/06.16.Tahun 2019 tentang Penetapan Tahapan Kegiatan Pelaksanaan Pengisian Keanggotaan BPD Serentak Tahun 2019," lanjutnya.

Ketua Panitian penjaringan pemilihan Anggota BPD Ndano, Dahlia BA mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan tugas lapangan dalam rangka penjaringan kandidat di setiap dusun.

"Ini kita lakukan atas usulan warga termasuk akan menguji skill dan kemampuan mereka sebagai kandidat anggota BPD. Hal itu pula mengingat tugas dan peran BPD di desa sebagai lembaga pengontrol," kata Dahlia.(KO.1)

No comments

Powered by Blogger.