Kecewa Dengan Manggrak Proyek Desa,FMPD Sangiang Demo Pemdes


Bima,KabarOposisi--Diwarnai dengan kekecewaan dengan Manggkraknya proyek pembangunan jaringan air bersih di Desa Sangiang kecamatan wera, kabupaten bima,NTB tahun anggaran 2018.

Massa Aksi yang tergabung Front Mahasiswa Peduli Desa (FMPD) sangiang, melakukan aksi Demonstrasi didepan kantor Desa setempat, kamis (25/7/2019).

Korlap Aksi M.Yani dalam orasinya proyek yang menelan biaya senilai Rp.240 juta, melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2018 hingga saat ini belum tuntas serta diduga disalah gunakan oknum desa," Jelasnya.

Ironisnya proyek yang bernilai ratusan juta tersebut pelaksanaan pekerjaan saja tidak diketahui warga setempat,ditambah lagi proyeknya belum tuntas," Dalam Orasinya.

Pihaknya mendesak Pemerintah Desa Sangiang agar segera menyelesaikan proyek air bersih tersebut."mengingat air tersebut untuk Kebutuhan sehari-hari warga setempat”, tutur Korlap M.Yani.

Lanjut M.Yani, “Belum lagi Masalah-masalah lain, mulai dari Tahun 2017-2018 hinggga akhir tahun 2019 ini belum ada satupun yang tuntas. Kami bisa mengasumsikan bahwa anggaran tersebut sudah masuk kekantung pribadi Oknum Desa” Jelasnya.

Disisi lain proyek tersebut bersumber dari tahun anggaran 2018 yang menelan biaya cukup besar." Udah mangkrak karena pembangunannya tidak selesai serta tidak dilanjutkan sampai tuntas,sementara masa pengerjaannya sudah lewat," tuturnya.

Kepala Desa Sangiang A. Rasid H. Imran Menanggapi, Dirinya mengaku tak begitu paham tentang proyek itu, karna dirinya baru dilantik 2019 ini," Ujarnya.

“Hanya saja masalah Proyek 2017-2018 saya selaku Kades sekarang mendesak kepada Kaur atau Pelaksana agar segera untuk menyelesaikan beberapa proyek Desa yang Ada",Ungkapnya.

Kini masyarakat desa sangiang berharap kepada pemerintah kabupaten bima bersama aparat berwajib agar segera melakukan investigasi proyek tersebut sebab dipastikan sudah terjadi mangkrak dan merugikan keuangan Negara.(K004)


No comments

Powered by Blogger.