Kondisi Labangka Kembali Kondusif,Usai Gempa


Sumbawa,KabarOposisi-Gempa teknonik dengan kekuatan goncangan 5,5 SR yang terjadi pada Sabtu, (13/7) dini hari dengan titik koordinat 8,96 LS 117,83 BT dengan jarak 70 KM Tenggara Sumbawa NTB dan kedalaman 10 KM. Dari titik koordinat tersebut pusat gempa berada di wilayah Kecamatan Labangka.

Menurut Camat  Labangka, Rahmat Udayana, SH MSi setelah dilakukan identifikasi dengan BPBD Kabupaten Sumbawa terdapat sembilan rumah warga rusak akibat gempa tersebut.

"Dari sembilan rumah yang   rusak itu, delapan rumah mengalami keretakan dan satu rumah roboh sebagian, selain rumah terdapat juga satu sarana ibadah yang rusak yakni Pura (tempat ibadah Umat Hindu)” ujar Camat Labangka.

Menurut Rahmat—sapaan akrab Camat Labangka selain bangunan yang rusak gempa tersebut mengakibatkan dua warga setempat mengalami luka memar akibat terjatuh ketika menyelamatkan diri saat gempa terjadi.

Rahmat menambahkan kondisi Labangka saat ini sudah kembali kondusif, aman dan terkendali. Tapi tetap dihimbau kepada Masyarakat  Labangka untuk tetap siaga.(K002)

No comments

Powered by Blogger.