Menyikapi Surat Bupati, Pemdes Tambe Bentuk Panitia Pilkades Malam Hari




Bima,KhabarOposisi--Paskah mendapatkan surat keputusan Bupati Bima guna membentuk panitia pengisian Badan Permusywaratan Desa(BPD) dilanjutkan dengan Panitia Pilkades Pemerintah desa Tambe Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Propinsi NTB melaksanakan pemilihan panitia Pilkades di malam hari di kediaman ketua BPD RT 05,RW 03, pada Hari Jum'at (12/07/2019) pukul 20.00-10.35 Wita.

Pelaksana tugas(Pj) Desa Tambe Ilham S.H keteranganya yang dikonfirmasi media ini pembentukan panitia Pilkades ini dilaksanakan pada malam ini di sebabkan dengan edaran Bupati yang diterima pemerintah desa Rabu (10/07/19) kemarin.

Sesuai dengan surat keputusan Bupati Bima, makanya pembentukan panitia Pilkades di kejar waktu pelaksanaannya oleh pemerintah desa(Pemdes,Red) pada malam hari usai Kamis kemarin panitia pengisian BPD telah terpilih," Ujar Ilham Pj Kades.

Disisi lain pengejaran waktu ini dilakukan sesuai dengan jadwal pemilihan yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang," Akurnya.

Berdasarkan aturan pemilihan yang ada saat ini menjelaskan, dimana enam bulan pra-Pilkades harus ada tenggang waktunya sebelum proses pemilihan berlangsung. " Dirinya selaku pelaksana tugas (Pj) kepala Desa tidak mau berbentur dengan aturan yang ada, " Tuturnya.

Dirinya berharap pelaksanaan pembentukan panitia Pilkades ini bisa diterima seluruh elemen yang ada di desa Tambe.Pada panitia terpilih agar dari proses awal hingga akhir pelaksanaan Pilkades agar netral tanpa memihak salah satu calon kepala desa," harapnya.

Muhtar A.R ketua BPD membenarkan pertemuan tersebut dilaksanakan di kediamannya turut hadir pada kesempatan pemerintah kecamatan diwakili Sekcam beserta anggota BPD 7 Orang.

Hasil dari Musyawarah mufakat yang diangkat menjadi ketua panitia Pilkades ketua Abdulrahman Adi, Sekretaris Rustam Efendi, Bendahara Syahrir H Ahmad beserta anggota terdiri atas Ruslan,S.Pd,Haerul Fitriadi(Sekdes),Drs.Syafrudin Idris,Mansyur.H.M.Saleh," Terang Ketua BPD.(KO01)

No comments

Powered by Blogger.