Pasar Sila Mampu Sumbang PAD Sebesar 50% Setiap Tahun


Bima,KabarOposisi--Pendapatan asli Daerah(PAD) yang ditargetkan 400 juta setiap tahun mampu dipenuhi pasar sila Kecamatan Bolo,Bima,NTB yang mencapai angka lima puluh Porsen lebih sejak dua tahun berjalan.Perolehan ini diraih  setelah Kaharudin SH menjadi kepala Pasar Sila sejak akhir 2017 lalu.

Kaharudin menyampaikan sesuai dengan kepercayaan Bupati dan Wakil Bupati Bima dalam memangku jabatan baru yang sebelumnya dirinya adalah staf Kesbangpol dirinya berbuat maksimal dalam menyumbang PAD," Ungkapnya pada Minggu (20/07/2019) di kediamannya.

Kata dia,peraihan Pendapatan asli daerah di pasar sila ini diraih melalui Retribusi pasar serta penyewaan kios yang ada sebanyak 105  dari 115 kios yang terpakai hanya 105 sisanya rusak total," katanya.

Masih kata dia dari ukuran kios 3x3 perbulan disewa dengan nilai 90.000, sedangkan yang ukuran 3x4 disewakan dengan biaya 120.000 tiap bulan.Pendapatan PAD daerah ini diperoleh dari penyewaan kios dan retribusi pasar.

Menurut dia pad yang ditargetkan 400 Juta pertahun pemasukan lebih besar dari retribusi sebagai penyumbang PAD daerah sebesar lima puluh Porsen lebih," jelas Kaharudin.

Diharapkan kepada pelaku pasar,lebih kepada pedagang untuk menaati peraturan yang terkait dengan besaran Retribusi pasar melalui kesadaran akan tanggung jawab mereka.Dirinya berharap kepada pemerintah daerah agar 10 kios dan los pasar yang rusak total atau tidak terpakai yang berlokasi di bagian pasar lama pasar sila agar diperhatikan pemerintah daerah," pintanya.(KO01)

No comments

Powered by Blogger.