Rapat Pembentukan Panitia BPD Tonda Digelar

Bima,KabarOposisi--Pembentukan panitia Pengisian anggota Badan Permusywaratan Desa(BPD) desa Tonda,Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Provinsi NTB dihadiri tokoh masyarakat,tokoh agama,tokoh pendidikan,tokoh profesi, aparatur desa,ketua RT,Babinsa, Bhabinkamtibmas,Pemerintah Kecamatan.Kegiatan dilaksanakan pada Senin(15/07/2019) di aula kantor Desa.

Kepala Desa Tonda Abdollah, SE dalam sambutannya sesuai surat Bupati Bima yang diterima pemerintah desa, pembentukan panitia pengisian keanggotaan Badan Permusywaratan Desa (BPD) segera dibentuk," Katanya.

Dari tiga dusun yang ada sesuai dengan ketentuan aturan anggota BPD yang akan direkrut oleh panitia kedepan berjumlah 7 orang  berkurang dari 9 anggota sebelumnya." Insyaallah dua perdusun akan direkrut oleh panitia," Tandasnya.

Pelaksanaan ini sudah diatur oleh SK Bupati dengan surat keputusan Perda/Perbub secara tehnis melalui Dinas DPmdes." Langkah awalnya hari ini adalah Pengisian panitia BPD," Terang Kades.

Abdollah,Pengisian panitia terdiri dari unsur Profesi,tenaga pendidik, tokoh masyarakat,jender,beserta tiga kaur desa,dari 11 Panitia pengisian keanggotaan BPD tersebut." Setelah terbentuk akan dituangkan oleh Pemerintah Desa Melalui SK kepanitiaan panitia BPD," Jelasnya.

Kapolsek Madapangga IPDA Rusdin,pada sambutannya ucapan terima kasih sehingga situasi dan keamanan di desa Tonda kondusif. " Ini semua tercipta atas dukungan dan partisipasi warga," tuturnya.

Disisi lain tanpa keamanan dan kenyamanan tidak akan berjalan baik pembagunan yang ada di setiap desa di wilayah kecamatan Madapangga," endusnya.

Diharapkan kepada panitia yang akan dibentuk mengedepankan  Profesionalisme tanpa pilih bulu." Sehingga terlahir anggota BPD terpilih orang yang berkredibel mampu membangun kepentingan orang banyak kedepan," Harapnya.(K006)

No comments

Powered by Blogger.