Tahap II Dana Desa,Pemdes Rasabou Pusatkan Pada Bidang Pembangunan Fisik


Bima,KabarOposisi--Perencanaan pembangunan desa Rasabou, Kecamatan Bolo,Bima,NTB,melalui rencana penggunaan bantuan keuangan (RPU) belanja bantuan keuangan kepada pemerintah desa dengan sumber dana dari dana desa (DD) tahap dua tahun anggaran 2019 pemerintah desa Rasabou akan dipusatkan bidang pembangunan sektor fisik ini disosialisasikan Pemerintah Desa Di depan masyarakat.Kegiatan sosialisasi ini,dihadiri Babinsa,Bhabinkamtibmas,Toga,Toma,RT,RW, Pelaksana Tugas (Pj),sekretaris Desa, beserta anggota BPD,pada hari Jum'at (19/07/2019) di aula kantor desa.

Pelaksana tugas kepala desa Rasabou Jamaludin A Thalib menyampaikan rencana pelaksanaan pekerjaan dari anggaran dana desa tahap II ini akan terfokus pada pembangunan fisik desa dari 4 bidang yang ada pada perancangan penggunaan dana Desa," Jelas Pj.

"Dimana dana sebesar Rp 355.956.097,- akan dilaksanakan dengan pembagian bidang pelaksanan pembangunan desa senilai Rp 245.124.165,Bidang pembinaan kemasyarakatan desa sebesar Rp 31.014.000,Bidang pemberdayaan masyarakat desa senilai Rp 45.747.000 serta bidang penyelenggaraan Pemerintah desa Sebesar Rp 4.470.932," Ujar Jamaludin selaku Pj kades.

Ketua BPD Sarifudin membenarkan rencana penggunaan dana desa tahap II yang dipaparkan pj tersebut. "Tahap I bidang penyelenggaraan pemerintahan yang difokuskan pada tahap satu,sehingga tahap dua ini agak berkurang," jelasnya.

Transparansi dan keterbukaan seperti ini adalah yang dibutuhkan masyarakat.Apalagi tahap dua ini pembangunan fisik diutamakan buat warga," tutur Sarifudin.

Dirinya berharap pemanfaatan tukang,buruh yang ada tiap dusun pada pelaksanaan program pembangunan," harapnya.(K001)

No comments

Powered by Blogger.