Wabup Resmikan Paud Swadaya Tonggorisa


Bima,KabarOposisi--Wakil Bupati Bima,NTB Drs. H. Dahlan HMN meresmikan PAUD Bina Insan Cita (BIC) di desa Tonggorisa kecamatan Palibelo pada Kamis(18/07/2019).Turut dalam acara tersebut Kabid PAUDNI Dikbudpora kabupaten Bima Chairunnas, M.Pd, Abdul Rauf Calon terpilih DPRD Propinsi dari Partai Demokrat, Camat Palibelo Drs Darwis dan Kepala Desa Tonggorisa bersama stafnya beserta ratusan peserta didik PAUD yang didampingi ibunya.

Wakil Bupati Bima dalam sambutannya sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh Syafruddin, SPd sebagai generasi muda yang mau membangun daerah dengan cara membangun PAUD pakai uang sendiri.

“Sosok pemuda seperti dia inilah yang patut kita apresiasi, karena apa yang dilakukan saat ini merupakan salah satu langkah turut serta dalam membangun daerah,” Ungkap Babe.

Wabup juga mengharapkan kepada Kepala Desa setempat agar membantu kelangsungan kegiatan PAUD tersebut dengan Anggaran Dana Desa. Dirinya minta kepada jajaran dinas Dikpora Kabid PAUDNI agar diperhatikan,” pinta Babe.

Pendidikan PAUD adalah pendidikan pra sekolah, “Keberadaaan PAUD merupakan salah satu bentuk pendidikan yang menitipberatkan terhadap peletakan dasar diantarananya, “Agama, Moral, Fisik motorik, kognitif bahsa dan Sosial,” Ungkap Babe.

Sambung Babe, dalam penyelenggaraan pendidikan anak usia dini ada 2 tujuan yaitu tujuan umum dan tujuan penyerta, “Artinya tujuan umum untuk anak yang berkualitas dan tujuan penyerta yaitu untuk membantu anak untuk kesiapan belajar,” Jelasnya.

Babe harap dengan adanya PAUD tersebut supaya bisa menciptkan generasi yang intelektual supaya singkron dengan misi Bima Ramah.

Sedangka dalam laporan Syafrudin, S. Pd pendiri PAUD Bina Insan Cita mengaku tersanjung atas kehadiran orang orang besar untuk meresmikan PAUD miliknya. “Terimaksih banyak kepada Wakil Bupati Bima, Kabid PAUD Dikpora kabupaten Bima, DPRD terpilih Abdul Rauf dan camat Palibelo,” Ungkapnya penuh haru.

Dia hanya berharap dengan peresmian PAUD tersebut setidaknya pemerintah memberikan bantuan pakain untuk peserta didik Bina Insan Cita, “Kami belum punya baju, saya mohon Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima membantu baju seragam anak didik kami,” harapnya.(KO01)

No comments

Powered by Blogger.