2019 Ini,Desa Ndano Dapatkan Bantuan Dana Kementerian SDM Untuk Bor Air

Bima,Kabaroposisi--Masyarakat Desa Ndano,Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima,NTB akan terpenuhi kebutuhan air bersih karena pada tahun 2019 ini mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat melalui kementerian SDM untuk Bor Air Dalam,ujar Mulyadin H.Sukur kepala desa Ndano ditemui (8/8/19) di ruang kerjanya.

" Kepastian masyarakat desa Ndano mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat guna pengeboran air ini, ketika pihak dirjen kementerian SDM bersama Dinas Perkim Kabupaten Bima turun ke lokasi pada Senin (5/8/19) kemarin dalam rangka memantau titik air dengan kedalaman 50-100 Meter pada senin kemarin," Tutur Kades.

Bantuan ini diusulkan oleh pemerintah desa melalui proposal pada tahun 2018 lalu lewat dinas Perkim Kabupaten Bima. Lokasi pengeboran juga sudah ditentukan di So Rade dengan kedalaman tersebut diatas," Jelas Mulyadin.

Minimnya air bagi pemukiman warga beserta adanya penyakit air yang kekurangan di desanya dengan bantuan pemerintah pusat ini akan dapat terpenuhi bagi warga setempat atas kebutuhan air bersih," Ujarnya.

Turut ikut pada peninjauan lokasi untu pengeboran air tersebut selain pemerintah desa,BPD, tokoh masyarakat.



Dirinya berharap dengan adanya pengeboran air ini akan mampu mengatasi solusi bagi masyarakatnya.Selain itu Ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bima yang mendukung program pemerintah desa Ndano guna mendapatkan bantuan dari Kementerian SDM ini," Tandasnya.(K001)

No comments

Powered by Blogger.