Antisipasi Karhutla,Jajaran Polres Bima Proaktif

Bima,Kabaroposisi--Usai kejadian di wilayah kecamatan Woha,lanjutnya di hari yang sama yakni Pada hari Minggu, tanggal 18 Agustus 2019, sekitar pukul 19.30 wita, telah di dapat informasi bahwa di perbukitan yang terletak di Perbukitan Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima,NTB, tepatnya di kampung karumbu desa renda terdapat titik api pembakaran lahan/hutan yang dilakukan oleh warga Desa renda.

Kasubbag Humas Iptu Hanafi mengatakan Anggota Polsek Belo yang sedang melaksanakan tugas piket spkt yang di pimpin oleh Kanit SPKT  BRIPKA NUKRAH bersama warga desa renda menuju TKP / lokasi lahan yang terbakar Untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

Sambungnya, Sesampainya di TKP tidak ditemukan satupun warga/pemilik lahan, dan kemudian langsung dilakukan pemadaman api dengan menggunakan alat seadanya  ( manual ) yang dibantu oleh warga setempat sehingga pada pukul 20.00 wita, sehingga  titik api dapat dipadamkan.

Berkat kecepatan dan kesiap-siagaan  Personel Polsek Belo bersama masyarakat api dengan cepat di padamkan, sehingga kebakaran  tidak meluas dan  lahan yang terbakar berupa daun jati kering dan semak belukar lebih kurang 10 are dan  kemungkinan sengaja di bakar oleh pemilik lahan (pihak kepolisian masih menyelidiki) .

Kapolres Bima AKBP BAGUS S. WIBOWO S. Ik melalui Kasubbag Humas IPTU HANAFI menyampaikan ucapan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang turut serta bersama personel Belo dengan cepat bertindak melakukan pemadaman sehingga kebakaran tidak meluas.(koo1hum)

No comments

Powered by Blogger.