Diduga Tawar Menawar Biaya Servis HP, Yana Yuliana Kena Bacok

 Bima,Kabaroposisi--Telah terjadi tindakan kekerasan Pada hari Minggu, tanggal 25 Agustus 2019, sekitar pukul 21.00 wita, bertempat di Dusun Wane Desa Tolotangga Kec. Monta Kab. Bima telah terjadi Tindak Pidana Penganiayaan Terhadap korban 
an. YANA YULIANA, 24 Tahun, Pekerjaan tidak ada, Alamat Rt. 11 Rw. 07 Desa Pela Kec. Monta Kab. Bima yang di lakukan oleh terduga pelaku  berinisial " R " alias " D " ,25 Tahun, Petani, Alamat Desa Tolouwi Kec. Monta Kab. Bima.
Melalui Kasubbag Humas Iptu Hanafi menjelaskan Kejadian penganiayaan berawal, sebelum hari raya idul adha, pelaku meminta bantuan  pada korban untuk memperbaiki Handphone miliknya yang rusak dan selanjutnya korban memberitahu pelaku bahwa biaya perbaikan Handphone milik pelaku tersebut sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Lanjutnya,Kemudian korban meminta uang kepada pelaku sebanyak Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) dan sisanya korban yang tanggung dulu, namun setelah di cek di counter ternyata biaya perbaikan Handphone  tersebut sebesar Rp. 380.000,- (Tiga Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah).

Masih kata dia, sekitar pukul 21.00 Wita, korban pergi ke rumahnya  Saksi FIRDAUS di Dusun Wane Desa Tolotangga dan disana korban bertemu dengan pelaku, kemudian korban memberitahukan kepada pelaku bahwa biaya perbaikan Handphone miliknya tersebut sebesar Rp. 380.000,- (Tiga Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah). Mendengar hal tersebut pelaku langsung marah - marah dan menuduh korban telah menipunya, lalu pelaku mengeluarkan parang dan membacok korban sebanyak 2 kali dari arah depan yang mengenai bagian kepala dan lengan sebelah kanan korban.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami luka robek pada bagian kepala dan luka robek pada bagian lengan sebelah kanan kemudian Bhabinkamtibmas Desa Tolotangga BRIPKA SUHERMANSYAH  
bersama Babinsa SERTU SAHARULAH membawa korban ke Puskesmas Monta,  berhubung keadaan luka  korban tidak bisa di tangani maka pihak Puskesmas Monta korban di rujuk ke RSUD Bima untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

 Kapolres Bima AKBP BAGUS S.WIBOWO ,S.ik melalui Kasubbag Humas IPTU HANAFI  Menjelaskan bahwa Situasi pasca kejadian terpantau aman dan kondusif karena Kapolsek Montane dan Ka subsektor Wilamaci telah memberikan pemahaman kepada Keluarga korban agar kasus penganiayaan yang menimpa korban  sepenuhnya dipercayakan pada pihak Kepolisian untuk menanganinya dan di harapkan kepada terduga pelaku  " R " alias " D " Segera menyerahkan diri kepada pihak Kepolisian untuk mempertanggung jawabkan  atas perbuatannya.(koo1hum)

No comments

Powered by Blogger.