Diduga Kuat Bupati Bima Pasang Kuda-kuda 2020,Pada Penetapan Rehab Kantor Desa Bolo



Bima,Kabaroposisi--Disinyalir Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri S.E membangun dinasti politik Diwilayah kecamatan Madapangga,Kabupaten Bima,NTB,dimana penetapan penunjukan langsung (Pl) pelaksana proyek pembangunan kantor desa Bolo yang bersumber dari APBD Kabupaten Bima 2019 ditunjuk pihak Pelaksana orang terdekat Bupati Bima.

Demikian disampaikan Magister Suratman S.Pd M.Pd salah satu dosen di PTS Kabupaten Bima,pada awak media ini pada Kamis (1/7/19).

Kata dia, Bupati Bima hari ini mulai tak respek dengan pembangunan daerah kabupaten Bima.Dimana hal ini mulai diterapkan di desa kelahirannya desa Bolo kecamatan Madapangga," Katanya.

Masih kata dia,berdasarkan sumber yang kuat penetapan pelaksanaan proyek pembangunan kantor desa Bolo dengan anggaran Rp 197.230.000, ini sarat akan kepentingan 2020," Terangnya.

Dimana diduga pihak Pelaksana adalah orang terdekat Bupati Bima yang saat ini bertugas di dinas Samsat Kabupaten Bima asli desa Tonda.Dimana desa tersebut merupakan Desa Domisili Bupati Bima pada pencalonan DPRD hingga Bupati Bima pada lima tahun lalu." Semakin terlihat Bupati Bima dalam penetapan proyek ada unsur X," Tandas Magister ini.

Disisi lain proyek ini sangat aneh masa anggaran rehab berat Senilai ratusan juta saja,sedangkan kantor desa telah diratakan  dengan tanah. " Ada apa dengan pihak pelaksana yang berani meratakan bangunan kantor desanya seperti itu kalau hanya proyek tersebut hanya rehab tembok saja," herannya.




Rijal generasi Muda Bolo dikonfirmasi media ini menyampaikan dirinya sangat Sayangkan penetapan Bupati Bima atas penunjukan langsung kepada pihak Pelaksana yang setau dirinya dan masih terniang pada saat pelaksanaan pagar UPT Pertanian Madapangga dulu yang dikerjakan oleh Pegawai Samsat ini terlihat amburadul seperti keluar di beberapa media pada waktu itu," Ujarnya.

Jadi penetapan Pelaksana proyek ini jelas terlihat sarat akan kepentingan dan nepotisme oleh Bupati Bima demi melanggengkan kekuasaan," Tegas Rizal.

Sebagai generasi muda desa bolo kami tidak terima pembangunan kantor desa kami dijadikan ajang dinasti politik Bupati Bima serta sarat akan kepentingan 2020 kedepan.(KO01)

No comments

Powered by Blogger.