Figur lama Serta Petahana Kembali Ikut Merebut EA1 Campa

Bima,Kabaroposisi--Unik dan luar biasa pada pilkades desa Campa,Kecamatan Madapangga,Kabupaten Bima,Provinsi NTB, dimana dari para Cakades desa Campa yang telah mendaftarkan bahan terjadi kembali persaingan cakades yang sejak 2002 lalu selalu bersaing pada setiap suksesi pemilihan kepala desa.

Pada 2019 ini enam kandidat Cakades adalah petarung lama yang telah 17 tahun bertarung antara Drs Ruslan,H.Mansyur,Taufik SH,terlepas tiga kandidat yang ikut daftar termasuk generasi muda Nasarullah,S.Pd yang merupakan sukarela di salah satu sekolah serta mampu menjemput program buat desa melalui Aspirasi dewan.

A.Azis S.Pd selaku panitia penjaringan panitia pilkades mengungkapkan enam kandidat telah mendaftarkan bahannya sejak hari Rabu- Minggu sore,(18/08/19).

Kata dia dari ketiga kandidat yang ikut Cakades diantaranya H.Mansyur,Drs Ruslan,Taufik.Sh adalah kandidat yang telah bersaing sejak 2002 lalu. Dari dua kandidat yang ikut baik itu Drs Ruslan dan H.Mansyur masing-masing pernah saling mengalahkan pada pemilihan kepala desa," katanya saat ditemui pada hari minggu(18/8/19) di kantor desa.

Masih kata dia,mereka berdua masing-masing saling mengalahkan sejak 4 kali proses pemilihan langsung yakni pada pemilihan 2007-2012 Drs Ruslan memenangkan pemilihan, H.Mansyur menang pada pilkades 2002-2007 yang akhirnya dikalahkan oleh ruslan pada 2007, pada pilkades 2013 kembali H.Mansyur memenangkan pertarungan.

Sambungnya,Taufik SH juga adalah kontestan yang telah 4 kali juga ikut pada pemilihan kepala desa campa dan masih belum diberikan kemenangan. Jadi pilkades pada 2019 ini kembali mempertemukan mereka serta kandidat calon muda Nasarullah,S.Pd.

Tahapan penetapan para kandidat akan diikuti sesuai jadwal yang ditetapkan oleh dinas DPMDes mulai dari penetapan nomor,verifikasi calon yang akan tersingkir dari enam kandidat,kampanye,serta pemilihan akan tetap berpatok pada jadwal ditentukan," jelasnya.(K001)




No comments

Powered by Blogger.