FPPDM Mendesak Inspektorat periksa Kades Doromelo Terkait Dugaan penyalaangunaan ADD dan DD

Dompu,Kabaroposisi-- Aksi unjuk Rasa kelompok Forum Pemuda Peduli Doro Melo (FPPDM) Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu di Kantor Inspektorat terkait dugaan penyalahgunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Anggaran 2016, 2017 dan 2018.Pada hari Selasa (27/8/2019) pukul 11.11 Wita.

Adapun tuntutan massa aksi 
FPPDM Antara lain Mendesak kepada inspektorat agar segera melakukan pemeriksaan terhadap Oknum Kades Doromelo.

Ia Meminta pada Bupati Dompu untuk melakukan pengawasan yang ketat sekaligus menekan pihak
Inspektorat untuk menjalankan tugasnya secara professional,
"Untuk melakukan pembahasan terkait pemekaran Desa Doromelo dengan Desa persiapan Desa Paruga Sante"

Imansyah dalam orasinya Kami datang dengan dami dan tidak ada aksi anarkistis. Inspektorat adalah lumbung kejahatan atas terjadi dugaan tindak pidana korupsi oleh Oknum Kades Doromelo.

Lanjutnya Kesekian kalinya kami melakukan aksi, tiada tanggapan serius yang dilakukan oleh kantor ini.dan Jangan jadikan kantor ini lumbung penjahat, ingatlah gaji kalian bersumber dari keringat rakyat.


Dilanjutkan Al Farizin Atas banyaknya pelanggaran yang ada di Desa, maka kami melakukan aksi. Terutama adanya dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Kades.

Dikatakanya terjadi dugaan korupsi di Desa Doromelo yang akan membuat konflik horizontal dikalangan masyarakat.

Begitupun Suryadin laporan yang kami ajukan pada kantor inspektorat sudah tiga bulan namun belum ada tanggapan apa - apa atas dugaan korupsi oknum kepala Desa Doromelo,sampai saat ini belum ada kejelasan dan anehnya hanya karena uang bensin tak ada mereka membiarkan kasus berlalu

Dalam laporan 28 aitem yang kami laporkan. Meninjau dilokasi ada kegiatan perbaikan luar biasa dan ada dugaan anggaran digunakan menggunakan uang ADD yang baru.

Dana 2018 untuk BUMdes sudah dialihkan oleh Kades untuk Tambora Menyapa Dunia, sementara kegiatan itu ada anggaran nya bukanya memakai anggaran uang BUMdes.

Tanggapan Kepala Inspektorat kabupaten Dompu Drs. H. Muhibuddin, M.Si Kami sudah melakukan proses pemeriksaan, bahkan telah didalami terkait kasus Doromelo.

"Semua proses pemeriksaan ada tahapan, tidak boleh asal sikat saja".

Adapun masalah BUMdes tertentu ada rekening nya dan akan kami melakukan pengecekan bila ada dugaanya jelasnya

Kami bekerja sesuai  standar opersional (SOP) atau prosedur yang kami lakukan Jika ada surat masuk akan kami tindaklanjuti.(koo2)

No comments

Powered by Blogger.