GMD Mataram Gelar Seminar Anti Narkoba Tingkat Kabupaten Dompu

Foto:Seminar Anti Narkoba.
Dompu,Kabaroposisi-- Upaya dalam mencegah terhadap penyalahgunaan Narkoba, Gerakan Mahasiswa Dompu (GMD) Mataram menggelar seminar anti Narkoba tingkat Kabupaten Dompu, yang diselenggarakan di Gedung PKK Kabupaten Dompu, Selasa (20/8/19).
 
Kegiatan yang bertema ‘Wujudkan Masyakat Yang Bebas dan Anti Terhadap Narkoba’ tersebut, diikuti oleh Perwakilan Dinas Dikbudpora Kabupaten Dompu, Kepala Sekolah beserta Siswa-Siswi tingkat SMP, SMA sederajat se-Kabupaten Dompu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Ketua GMD  Aden Setiawan menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut, dalam rangka memberikan pemehaman terhadap masyarakat dan generasi Muda, agar menyadari tentang bahaya Narkoba, sehingga salah satunya efeknya, tidak beriimbas pada pemorosotan pembangunan  Sumber Daya Manusia (SDM),”ungkapnya usai kegiatan berlangsung.

Menurutnya, dalam mencegah dan memerangi terhadap peredaran serta penyalahgunaan Narkoba yang semakin meningkat ini, tidak cukup hanya mengandalkan pihak aparat dan lembaga lainnya.

Oleh karnanya, lanjut Aden, pihaknya mengajak seluruh unsur dan elemen masyarakat, baik dari baik dari LSM, Organisasi kepemudaan, Peguyuban dan Ormas lainya, agar terlibat langsung dalam memerangi kejahatan Narkoba, demi membangun generasi bangsa bermartabat.

"Kita tidak boleh diam diri dan menunggu pihak aparat yang bertindak, karna persoalan ini butuh banyak pihak yang harus ikut terlibat dalam melawan kejahatan ini, kapan lagi kalo tidak sekarang-mari bersama-sama perangi bahaya Narkoba ini,”terangnya.

Sementara, Narasumber  dalam kegiatan seminar tersebut, diisi oleh perwakilan dari berbagai Instansi, diantaranya: perwakilan Badan Narkoba Nasional (BNN) Kabupaten Bima Ardiansyah SE, MM, Perwakilan Polres Dompu IPTU Ahmad Rimawan, Perwakilan Dikes Kabupaten Dompu Badrul Huda Almuhdar S.si, Apt, M.kes

Usai kegiatan berlangsung, acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Petisi penolakan Narkoba oleh seluruh peserta yang hadir, sebagai bentuk pernyataan sikap tegas untuk menolak Narkoba. Juga sebagai bentuk permintaan terhadap Pemerintah  setempat, untuk segera membentuk  BNNK Dompu.(koo2)

No comments

Powered by Blogger.