Karang Taruna Ncera Gandeng Mahasiswa KKN STISIP Gelar Berbagai Kegiatan Sambut HUT RI ke-74

Foto:Ketua Karang Taruna Desa Ncera 
Bima,Kabaroposisi--Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-74 berbagai Kegiatan perlombaan digelar Karang Taruna Satria Muda Desa Ncera,Kecamatan Belo Kabupaten Bima,Provinsi NTB, menggandeng mahasiswa KKN STISIP Bima guna melaksanakan berbagai mata lomba.

Seperti halnya perlombaan Catur yang dilaksanakan pada Posko Desa Ncera, di mulai pada tgl 19 agustus, " ujar Karaeng Abubakar S.Sos.

Ketua Karang Taruna Karaeng abubakar S.sos  atau yg biasa disapa (nono) dengan diadakannya kegiatan seperti ini Akan dapat mampu menjaga kerukunan dan keharmonisan dari berbagai kalangan pemuda dan masyarakat yg ada Di desa ncera itu sendiri. " Selain itu akan mampu  membuktikan terhadap semua pihak, bahwa desa Ncera mampu membuktikan bahwa ncera adalah desa yg aman,damai serta sejahtera, sambungnya pada awak media ini,Senin (19/8/19).

Masih kata dia,Kegiatan catur ini merupakan salah satu dari beberapa aitem kegiatan yg di selenggarakan oleh karang taruna dan mahasiswa KKN Stisip Mbojo Bima yg di mulai pada tgl 18 kemarin sampai selesai.
Foto: Kegiatan Perlombaan Catur.
Selain perlombaan catur ada beberapa mata lomba yang dilaksanakan ketua karang taruna menggandeng KKN Stisip Mbojo sebagai berikut Lomba Lari karung,Tarik tambang,bawa kelereng pakai sendok,katake,bola dangdut,makan kerupuk,catur.
Sambungnya,kegiatan menyambut HUT RI ini melibatkan seluruh warga Desa Ncera. lanjut dia, peserta yang mengikuti lomba catur ini kurang lebih dari 86 peserta, dari berbagai kalangan, antara lain Kepala-kepala  sekolah, guru-guru, pemerintah desa dan jajarannya, tokoh pemuda dan masyarakat lainnya.Kegiatan ini tidak di pungut biaya sepeserpun kepada setiap peserta yg ikut lomba," Katanya.

Masih dia, Model pertandingannya setengah kompetisi, bagi yg keluar jadi jawara, juara pertama akan mendapatkan piala bergilir, piagam penghargaan dan Lainnya dari karang taruna satria muda. Dari 86 sekian peserta yang berhak mendapatkan hadiah, antara lain yang keluar jadi juara 1,2 dan 3," ujarnya

Ketua Karang taruna menjelaskan Peserta yang ikut kebanyakan Dari Ncera. Selain itu ada beberapa orang di luar desa Ncera itu sendiri, antara lain di ambil juga dari desa Soki 2 org serta desa Ngali 2 orang, lokasi pertandingan tempat di aula kantor desa Ncera.

Dirinya berharap, dengan adanya berbagai mata  lomba akan mampu memupuk dan mengentalkan rasa persaudaraan serta persahabatan antar seluruh element yang  ada," harapnya.(Entong Mambou)

No comments

Powered by Blogger.