Keluhan Irigasi Sejumlah Desa di Palibelo Terjawab,Pasca Dam Lewi Ruma Mulai Dikerjakan

Bima,Kabaroposisi--Selama ini keluhan warga di sejumlah desa kecamatan Palibelo tentang disrtibusi air irigasi tahun ini terjawab,pasca pemerintah daerah kabupaten Bima telah mengucurkan dana sebesar 1 Milyar untuk pembangunan Dam Lewi Ruma yang terletak di desa Nata kecamatan Palibelo.

Dimana pelaksanaan pekerjaan proyek oleh pihak pelaksana mulai dikerjakan sejak hari kamis pekan lalu. " Dimana peletakan batu pertama pelaksanaan pekerjaannya dihadiri oleh camat Palibelo Drs Darwis yang didampingi Pj kades Nata,bersama dinas PU kabupaten Bima pada waktu itu.

Camat Palibelo Drs Darwis yang dihubungi pagi tadi mengatakan bersyukur atas hadirnya  proyek yang menjadi kebutuhan vital warga di wilayahnya, “Terimakasih banyak kepada Bupati dan wakil Bupati Bima atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat Palibelo,” Ungkap Darwis Rabu (14/8/19).

Kata Camat, pembangunan Dam tersebut bersumber dari anggaran pemerintah Daerah, dengan jangkauan manfaat meliputi desa Nata, Ragi, Tonggorisa, Tonggondoa, Belo dan desa Bre. “Untuk Dam ini menelan dana daerah sekitar 1 milyar, bahkan pemerintah daerah mengucurkan dana untuk pembangunan saluran irigasi tersier di desa Ntonggu,” papar Camat. (K001)

No comments

Powered by Blogger.