Panitia Pilkades Jangan Memihak



Bima,Kabaroposisi--Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri S.E menyampaikan agar panitia  jangan memihak pada setiap calon BPD dan Kades.Demikian disampaikan Bupati Bima pada Bhakti sosial hari Ulang tahun Dinas Koperasi pada Minggu (4/8/19) di lapangan desa Tambe.

Bupati Bima menjelaskan agar panitia tidak memihak pada salah satu calon baik itu calon BPD dan Kades.Apalagi ditunggangi oleh salah satu calon karena akan menghambat kepentingan umum," Tegasnya.

Dae Dinda,dari enam calon kades yang muncul pada desa Tambe kedepan akan tersingkir satu hal ini berdasarkan aturan yang ada dimana hanya lima orang saja yang akan dipilih panitia Pilkades yang akan mengikuti Pilkades serentak 16 Desember 2019," Terangnya.

Dae Dinda mengingatkan kepada para kandidat calon bahwa jangan sampai menimbulkan perkelompokan masyarakat karena duluan start.Dimana berdasarkan jadwal akan ada saatnya berkampanye dan bersosialisasi," Ujarnya.

Panitia harus mampu mengimplementasikan semua agenda kegiatan perekrutan para calon kades.Apalagi Desa Tambe merupakan desa yang  jumlah penduduknya terbesar dikecamatan Bolo.

Selain itu kepada pelaksana tugas kepala desa agar mampu menekankan kepada masyarakat agar tingkat partisipasi masyarakat pada tanggal 16 Desember kedepan pelaksanan pemilihan harus ada di desa dalam  ikut mencoblos," Pintanya.




Selain itu panitia harus memastikan setiap calon dapat membuat pakta integritas siap menang dan kalah.Sehingga Pilkades serentak Diwilayah Kabupaten Bima dapat berjalan aman,baik,lancar.

Bupati Bima mengungkapkan berdasarkan pengalaman selama ini desa Tambe selalu sukses dalam menghelat setiap pemilihan Desa,DPRD,Bupati, Presiden.Kesuksesan ini berdasarkan peran tokoh masyarakat RT,RW,alim ulama, mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Dirinya berharap kepada para calon yang tampil ketika terpilih agar mampu membawa perubahan serta memimpin desa Tambe dengan baik.

Disisi lain dukungan TNI dan Polri Melalu Kapolsek serta Danramil dalam mengawal Pilkades serentak di kecamatan Bolo kedepan Sangat diharapkan.Apalagi saat ini Kapolsek Bolo adalah Putra asli Desa Tambe.(KO01)


No comments

Powered by Blogger.