Pemdes Woro Sosialisasi Dana Desa Tahap II

Bima,Kabaroposisi--Pemerintah Desa Woro Kecamatan Madapangga Kabupaten bima,NTB, melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait Dana Desa Alokasi (DDA) tahap II tahun 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula kantor pertemuan desa woro sekitar pukul 08:00 wita Jum'at (9/8/2019). Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Madapangga beserta Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Ketua BPD beserta anggota, Tokoh masyarakat, Agama, Pemuda, Wanita , Ketua dan  beserta anggota LPMD, para anggota kelompok tani, serta unsur masyarakat desa setempat.

Drs Mansyur Ahmad selaku Pj Desa woro melalui Sekretarisnya Zubaer H.M.Said dalam sambutannya mengatakan, ucapan rasa syukur yang disampaikan kepada pihak masyarkat yang hadir dimana  sosialisasi dana desa sangat penting sekali." Ungkapnya.

"Desa yang kuat adalah desa yang membuka ruang pada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi mulai dari proses perencanaan hingga pelaporan (dana desa). Oleh karena demikian, pihak pemerintah desa mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bahu membahu dalam membangun desa woro ini dengan penuh persatuan dan kesatuan, " Ujarnya.

Sementara pada tempat yang sama,  pihak Syamsurijal selaku bendahara desa woro juga memaparkan pula  sistim tata kelola terkait alokasi dana desa setiap tahap pencairannya.

" Untuk alokasi dana desa woro anggaran tahun 2019 mencapai Rp 1.51360775  dibagi empat bidang , pemberdayaan, pembinaan kemasyarakatan, penyelenggaraan perintah dan pembangunan desa. Dari empat bidang yang dialokasikan anggaran tersebut, dengan tegas meminta kepada unsur masyarakat untuk mengawal bersama sama demi menghindari hal hal yang tidak di inginkan." Harapnya.

Pada tahap dua dana desa yang diterima oleh pemerintah desa senilai 390 Juta dari 40 Porsen yang diterima pemerintah desa. Sesuai dengan aturan yang ada keterbukaan informasi publik pada pelaksanaan dana desa ini harus tetap disosialisasikan kepada masyarakat.

Untuk dana desa pada tahap II ini di semua bidang yang akan dilaksanakan sesuai dengan rencana awal pada RPJMdes yang ada.Dukungan dari masyarakat dalam pelaksanaan program pemerintah desa sangat penting dalam pembangunan desa," Pintanya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Karang taruna desa Woro Agus pada sosialisasi itu menawarkan dua program dalam menyambut HUT RI yakni Program penataan desa serta even bola mini.Kontribusi dan gotong royong masyarakat sangat perlu dan penting," Ujarnya.

Konsep dan tawaran dalam adanya dana desa ini perlu diusulkan masyarakat demi majunya desa kita," Tandasnya.

Sementara Kapolsek Madapangga IPDA Rusdin juga mengharapkan partisipasi dan dukungan masyarakat terkait pelaksanaan alokasi dana desa tetap dipantau bersama. Selin itu ditegaskan pula kepada pihak masyarakat woro untuk tidak lagi melakukan pembabatan hutan yang mengakibatkan wilayah kita akan mengalami kekurangan air bersih. Harapnya. (K001)

No comments

Powered by Blogger.