Pengibaran Sang Saka Dibawah Laut,Sambut HuT RI

Bima,Kabaroposisi--Dalam rangka menyambut HUT-REPUBLIK INDONESIA ke -74,Hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 mulai pukul 08.00 wira s)d 16.00 wita, Sat Polairud  bersama Sat Sabhara, Sat Lantas Polres Bima dan  komunitas pencinta alam Mbojo (Kopa Mbojo)melaksanakan aksi bersih pantai dan pengibaran bendera merah putih di bawah laut  yang  berlokasi di pantai Wadu Pa, a dan teluk Bima  wilayah Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima,Provinsi NTB.

 Kasubbag humas IPTU Hanafi menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk  menggugah kesadaran masyarakat tentang bahaya sampah plastik di laut dan untuk mengedukasi masyarakat pelaku wisata dan wisatawan.

Sambungnya,sebelum melaksanakan  pengibaran bendera di bawah laut,Kasat Polair IPTU AHMAD selaku koordinator kegiatan memberikan AAP kepada peserta  tentang tehnik dan tehnis selama berada di bawah laut dan paling  utama yang di perhatikan oleh seluruh peserta adalah  menjaga keselamatan saat berada di dasar laut.

 Kapolres Bima AKBP BAGUS S.WIBOWO S.ik melaui Kasubbag Humas IPTU HANAFI menyampaikan Ucapan terima kasih kepada  rekan2 dari Basarnas Bima, komunitas pecinta alam (KOPA mbojo) dan komunitas BIMA DIVING CLUB  yang  telah  berpartisipasi dalam kegiatan  aksi bersih pantai dan pengibaran bendera merah putih di bawah laut.

Dan di himbau kepada masyarakat agar  membuang sampah  pada tempatnya apalagi membuang di laut terutama sampah dari bahan plastik  yang akan merusak biota laut serta mengajak seluruh lapisan masyarakat Kab Bima " MARI KITA JAGA BERSAMA KELESTARIAN BIOTA LAUT "(koo1hum)

No comments

Powered by Blogger.