Proyek Pustu Nggembe Yang disorot Warga,Ternyata ditangani Langsung Dikes

Foto:Nurjanah S.Kep Kepala Upt Puskesmas Bolo
Bima,Kabaroposisi-- Soal pembangunan Pustu Nggembe yang berlokasi di Desa Rada Kecamatan Bolo,Kabupaten Bima,NTB,yang disorot warga setempat karena tidak ada papan hingga dihancurkan seperti yang diberitakan media ini menuai terang.Pasalnya melalui Kepala Puskesmas Bolo Nurjanah S.Kep yang coba dikonfirmasi mengaku tidak tahu menahu mengenai urusan tersebut. 

Kata dia,meskipun pustu tersebut berlokasi di wilayah Kecamatan Bolo, namun pengerjaan proyek tersebut ditangani langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bima. 

" Pihaknya tidak tahu mengenai seluk beluk pengerjaan proyek tersebut. Baik total anggaran, waktu pengerjaan dan sebagainya, karena pembangunan Pustu tersebut ditangani langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Ujarnya, Kamis (15/8/19).

Ia menjelaskan, memang proyek Pustu tersebut awalnya diusulkan oleh pihaknya sesuai dengan kondisi Pustu di lapangan. Dari total 6 Pustu yang ada di Kecamatan Bolo, Pustu Nggembe yang mendapatkan pembangunan.
“Kami hanya mengusulkan, tapi tidak tahu soal pengerjaannya,” jelas Nurjanah.

Namun jika berkaitan dengan pelayanan kata dia, hal itu menjadi tanggung jawab pihak puskesmas setempat. Selama proses pembangunan Pustu dilakukan pelayanan kesehatan untuk warga setempat dialikan ke Polindes yang ada di desa setempat.
“Kalau soal pelayanan baru tanggung jawab kami,” Jelasnya.(K001)

No comments

Powered by Blogger.