Selain Sebagai Kegiatan Siswa,Hotel SMKN 1 Donggo Akan Dipakai Untuk Penginapan Umum

Bima,Kabaroposisi--Pembangunanl SMKN 1 Donggo akan tuntas pada 2019 atas luar areal lahan yang dipakai seluas 5 Hektare.Lokasinya Jabar Rahman Dusun Padende Desa Bumi Pajo, Kecamatan Donggo Barat,Kabupaten Bima,NTB.

Pemilik lahan Drs H.Abdul Majid menjelaskan hotel yang dibangun ini akan dilengkapi dengan fasilitas lengkap setiap kamarnya serta akan dibangun kolom renang, tempat-tempat selfi yakni berupa rumah Pohon. Anggaran dana pembangunannya bersumber dari dana DAK propinsi dengan pagu dana 650 Juta.

Terpilihnya lokasi ini oleh pemerintah provinsi,didasari atas berbagai kandungan wisata di sekitar lokasi hotel.Sekitar lokasi hotel yang akan dibangun memiliki beberapa obyek wisata di antaranya,wisata alam air terdiri atas air terjun,buah-buahan,pendakian gunung Donggo mBoha. Selain itu terdapat juga wisata sejarah batu tulis,Uma leme,tapak kaki dan makam gajah Mada," Ujar Kasek SMKN Satu Donggo.

Masih kata Drs H. Abdul Majid pembangunan hotel ini adalah dalam meningkatkan pelayanan siswa serta sebagai tempat penginapan para tamu kedepannya. Sesuai dengan kondisi peningkatan bagi para siswa dalam mengelola hotel tersebut.

Selain dijadikan tempat penginapan hotel yang dibangun ini akan dijadikan tempat Praktek anak sekolah SMKN 1 Donggo, tempat penginapan umum,serta penginapan hafis anak-anak pondok pesantren.

H Amajid terkait persoalan tarif hotel kedepan bagi masyarakat umum akan dibedakan dari ruangan VIP dan ruangan biasa akan berbeda-beda tarif," Jelasnya.(K001)

No comments

Powered by Blogger.