" Unik Dan Fakta ", Tiga Kandidat Raih Suara Yang Sama

Bima,Kabaroposisi--Unik dan Fakta pemilihan BPD desa Kara Kecamatan Bolo,Kabupaten Bima,Provinsi NTB, memiliki cerita yang tak henti-hentinya menarik perhatian Publik Beberapa Hari lalu Mak-Mak melakukan penyegelan kantor desa akibat Terlambatnya pencairan Dana Desa tahap II.

Yang lebih unik terjadi lagi hari ini dimana Pelaksanaan pemilihan anggota " parlemen " atau Badan Permusyawaratan Desa ( BPD). tingkat Desa Kara Kecamatan bolo Kabupaten bima di gelar Minggu (1/9/2019), menghasilkan Suara sama dari Empat kandidat tiga orang nilainya sama yakni memperoleh suara 45.

Dimana Empat orang  kandidat masing masing Haerudin, Suherman , Julkarnain, Ahmad terlihat tampil di lokasi arena pemilihan yang berlokasi di Dusun I Rt 01.

Pantauan Media ini Terlihat Antusias kedatangan masyarakat dalam memberikan hak pilih pada lokasi pemungutan suara. Pengamanan aparat Kepolisian, TNI, Pol PP wilayah setempat.

Dengan berakhir penghitungan suara dilakukan,  tiga dari empat kandidat calon anggota BPD tersebut,  memiliki suara yang sama dari jumlah DPT 193.

Masing masing bernama Ahmad perolehan suara ( 45), Julkarnain, (45) suara, dan Suherman ( 45 ) suara. Sementara Kaherudin memperoleh 49 suara.

Dusun 1 yang meliputi Rt 01 dan 02 mendapat jatah 2 orang keterwakilan anggota BPD sehingga tiga kandidat yang memiliki nilai yang sama akan dilakukan pemilihan ulang.

" memang benar empat orang kandidat dalam pemilihan anggota BPD untuk dusun 1 tiga diantaranya memiliki nilai yang sama dengan masing masing 45 suara. Akibatnya, akan dilakukan pemilihan  ulang untuk mendapatkan satu orang keterwakilan pada dusun 1. Dan Insya Allah kita akan lakukan musyawarah dengan pihak kandidat untuk menetukan kapan dan waktunya dilakukan pemilihan ulang " ungka Ketua panitia BPD Desa Kara Drs M.Said saat dihubungi media ini dilokasi  kegiatan pemilihan Minggu (1/9/2019).(koo1)

No comments

Powered by Blogger.