Asisten Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Dan Business Matching Petani Jagung Kota Bima

KOTABIMA,Kabaroposisi--Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Hj Rini Indriati membuka kegiatan peningkatan kapasitas dan business matching petani jagung di aula SMA Negeri 4 Kota Bima, Kamis (24/10).

Pembukaan kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pimpinan Perangkat Daerah Kota Bima, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Instansi Vertikal terkait serta para pejabat lingkup Kota Bima dari berbagai tingkatan.

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Bima Ruslan SE MM melalui laporan Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani melalui peningkatan akses permodalan dan pemahaman mengenai manajemen usaha tani serta sebagai peningkatan porsi penyaluran KUR ke sektor produktif atau sektor non perdagangan sesuai arahan pemerintah, dimana tingginya kredit ke sektor perdagangan berdampak pada tingginya inflasi.

“Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 60 (enam puluh) orang petani jagung dan akan diisi dengan pemberian materi manajemen usaha tani lalu mempertemukan petani dengan pihak Bank Mandiri untuk pengurusan administrasi KUR”. Ungkap Kabag Ekonomi.

Sementara Walikota Bima melalui sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada BUMN/BUMD terkait atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Diharapkan pemberian KUR oleh Bank Mandiri ini mampu meningkatkan kualitas petani kita serta berdampak pada kenaikan angka kesejahteraan masyarakat”. Tutup Asisten.(Dimin)

No comments

Powered by Blogger.