Dalam Rangka Quick Wins Polri, Humas Polda Sambangi Ponpes Al Madinah

BIMA,Kabaroposisi--Pada hari Rabu tanggal 30 Oktober 2019 pukul 10.00 wita telah berlangsung giat silaturahmi dalam rangka Quick Wins Polri dari Bid Humas Polda NTB dengan pimpinan dan santri Ponpes Al Madinah Desa Kananga Kecamatan, Bolo Kabupaten Bima-NTB.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kasubbid PID Bid Humas Polda NTB Kompol Sudjoko.A, S.Sos.,Ketua yayasan Ustd. Saoki,Pimpinan Ponpes Ustd. Bunyamin, Kepala sekolah Ustd. Zabir,Ustd Salahudin pengurus yayasan Al madinah, Kasubbag Humas polres Bima Iptu Hanafi, Kapolsek Bolo Iptu Juanda,Kasubsektor Bolo Timur Ipda Muhtar,Kanit IV Sat Intelkam Polres Bima Bripka M.Tahir, Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Bima Bripka Guntur,Babinkamtibmas Desa Kananga Bripka Erwin. Babinsa Desa Kananga serda Ibrahim.

Adapun  Penyampaian Kasubbid PID Bid Humas Polda NTB Kompol Sudjoko.A, S.Sos yang intinya Ucapan terimakasih kami dari Bid Humas Polda NTB kepada pimpinan ponpes Al Madinah yang telah menerima dan meluangkan waktu bersilaturrahmi dengan kami.

Tujuan giat silaturahmi kami dari Bid Humas Polda NTB adalah dalam rangka mendukung program Quick Wins Polri yaitu memberikan pembinaan akhlak dan mental generasi muda kita agar menjauhi narkoba, miras, judi.

Harapan kita semua agar ponpes Al Madinah dapat melahirkan generasi tangguh dan menjadi da'i - da'i yang dapat bermanfaat ditengah tengah masyarakat sebagai pembina umat.

Selanjutnya  Masing-masing  pengurus Ponpes Almadinah berkesempatan menyampaikan  pendapat, di antaranya : 
 a. pimpinan ponpes Al Madinah Ustd. Bunyamin yang intinya sbb:
1. NKRI ini bagi kami harga mati, karena kemerdekaan NKRI atas perjuangan para ulama dan dai-dai serta para santri - santri.
2. Yang pantas kita tumpas itu adalah separatis atau kelompok bersenjata di Papua, mereka OPM itulah teroris yang harus kita tumpas dan tidak boleh hidup dan ada di NKRI ini.
3. Alhamdulillah Kami pengurus dan Santri, santriwati Ponpes al madinah saat ini bersama PHBI dan ormas Islam yang dibolo mengempanyeka bahaya narkoba dan anti terhadap Narkoba, kami tanamkan kepada santri santriwati kami agar jauhi narkoba karena narkoba perusak pikiran dan harapan generasi muda untuk sukses.
b. ketua yayasan Al Madinah Ustd. Saoki yang intinya sbb:

1. Kami bersama pemerintah Pusat, Provinsi NTB dan Daerah Kab. Bima Membina dan memgarahkan santri santriwati agar memahami Pancasila dan membela Negara yang baik dan mencintai NKRI.

2. Alhamdulillah saat ini santri santriwati di Ponpes Al Madinah sudah banyak meraih prestasi, itu semua berkat bantuan pemerintah pusat sampai Daerah.

3. Untuk diketahui mulai dari berdirinya Yayasan/ponpes Al - madinah sampai hari ini, Kami tetap dan selalu menjunjung tinggi nilai - nilai pancasila dan UUD 45

c. kepala sekolah Al Madinah Ustd Zabir yang intinya sbb:

1. Insya Allah Tahun depan kami akan membangun dan memiliki perguruan tinggi Al Madinah di Desa Kananga.
2. Luar biasa hari ini, perhatian Polri, TNI dan pemerintah untuk kemajuan Ponpes Al Madinah, Kami ucapkan terimakasih.
3. Kami berharap yang menjadi Kapolda, Kapolres dan Dandim di wilayah NTB lebih lebih di Kab. Bima harus yang beragama Islam.
4. Indonesia, NTB, Kab. Bima akan memasuki puncak kejayaan apabila umat Islam rajin sholat dan makmurkan Masjid.

Dan juga di berikan kesempatan kepada perwakilan  Santri ponpes Al - madinah an Hudzaifah, Kelas 3 SMA yang intinya sbb:

1. Ucapan termakasih kami para santri santriwati kepada Bapak Kapolda NTB berserta jajarannya yang selama ini selalu meluangkan waktunya untuk bersilaturrahmi dengan kami, Sudah banya bantuan yang kami terima dan rasakan manfaatnya.

2. Kami harap juga agar Bapak Kapolda NTB yang baru dapat berkenan hadir, berkunjung, silaturrahmi dengan kami santriawan dan santriwati Al Madinah seperti yang pernah dilakukan oleh Bapak Kapolda yang sebelumnya .

    Kegiatan silaturahmi berakhir Pukul 11.30 wita  dan di lanjutkan dengan penyerahan cedramata dari Bid Humas Polda NTB  yang di serahkan oleh KOMPOL SUDJOKO.A S. Sos kepada pimpinan dan santri Ponpes Al Madinah dan foto bersama.(koo1hum)

No comments

Powered by Blogger.