Dana Tunjangan Sertivikasi Guru 2018 Belum Cair, Guru Keluhkan

foto:Syaifudin S.Pd, Kepala Upt Penunjang Dinas Dikdubpora Kecamatan Madapangga,BIMA-NTB, saat ditemui 21-10-2019 di kantornya.
BIMA,Kabaroposisi--Keterlambatan Pencairan Sertivikasi guru di wilayah kecamatan Madapangga tahap tiga dikeluhkan beberapa guru di Kecamatan Madapangga. Pasalnya, selain tahap tiga 2019 ini ada juga di tahun 2018 lalu belum diterima beberapa guru.

Salah satu guru yang namanya enggan dikorankan menyampaikan pada tahun 2018 lalu ada dua kali pencairan dana sertivifikasi yang ngga dia terima. Anehnya di tahun 2019 ini dua tahap dirinya terima", Kan lucu, ungkap guru tersebut inisial HS ( nama samaran).

Sementara dana itu kita ketahui langsung masuk rekening pribadi guru. Akan tetapi pada tahun 2018 lalu tidak diterima," ungkap pak Hasan.

Lanjutnya, hal ini menjadi pertanyaan bagi kalangan beberapa guru yang tak menerima seperti dirinya. Walau persyaratan adalah data Dapodik dan usia kritis bagi guru menjadi perbaikan persyaratan guru penerima Tunjangan Sertivikasi.

Lain halnya, Kepala Upt Penunjang Dikdubpora Kecamatan Madapangga Syaifudin S.Pd, saat ditemui media ini, senin 21 Oktober 2019 dikantornya. Kata dia, data guru dari tingkat TK, SDN, SMPN, dan SMAN yang terdata di wilayah kecamatan Madapangga sebanyak 196 guru.

Menurut data yang ada sebanyak 106 guru penerima sertivikasi di wilayah kecamatan Madapangga. Akan tetapi dirinya sampai saat ini belum menerima laporan masalah itu, sehingga hal itu tidak diketahui untuk disampaikan ke Dinas Dikdubpora Kabupaten,"  ungkapnya.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.