Dikdas Tegaskan Spj dan Buku Kas Menjadi Penentu Terkait Pengelolaan Dana BOS

foto:Zunaidin S.Sos,MM, Kepala Dinas Dikdubpora Kabupaten Bima.
BIMA,Kabaroposisi--Kabid Bidang Dikdas Dikdubpora Kabupaten Bima Nasaruddin,  MPd menjelaskan adanya polimik dugaan yang disangkakan atau di ungkap oleh salah satu pengiat LSM terkait adanya dugaan pengelapan Dana BOS, itu menjadi atensi dinas dikdubpora kabupaten Bima.

Usai mengetahui hal itu pihaknya telah berkomunikasi dengan kasek, menurut kasek data Spj dan Kas sekolahnya telah di periksa Inspektorat 2018 lalu. 

Lanjutnya, hal ini akan menjadi atensi pihak dikdubpora kabupaten Bima dalam waktu dekat akan turun di sekolah-sekolah untuk pantau hal tersebut. 

Memang diakui data tabulasi keseluruhan sekolah(K7A) melalui data pusat tersebut itu adalah data global. Maksudnya, item peritem akan ditentukan melalui Spj dan Buku Kas sekolah. 

Disisi lain pihak dinas sudah berkoordinasi dengan inspektorat akan hal tersebut. Kata dia, kita akan turun pantau dulu guna memastikan info tersebut. Bukan saja di sekolah SMPNegeri 1 Madapangga saja," tegasnya.

Kepala Dinas Dikdubpora Zunaidin S.Sos, MM meminta kepada pengiat lsm kalau memang ada temuan dan ditemukan adanya penggelapan silakan lapor saja. ujarnya saat ditemui di Sosialisasi tenaga operator di Kurnia timur, Kamis 24 Oktober 2019.

Hal ini agar bisa diperiksa apakah kepala sekolah yang salah atau dugaan itu keliru. Tegasnya saat itu biar clear persoalan yang ada," tegasnya.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.