Fatahillah 354, Mampu Mempertahankan Posisi Juara

DOMPU,Kabaroposisi--Tim sepak bola SSB Fatahillah 354, mampu mempertahankan posisi juara dan bisa melaju dalam laga kompetisi bergengsi yang bersetara Nasional
PSSI di Liga Soeratin U 17 NTB, distudio Pragan Sumbawa Besar, Rabu (30/10/2019).

Kedatangan tim Sekolah Bola (SSB) Fatahillah 354 disambut hangat oleh Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Dompu, di Pendopo kamis (31/10) pukul 12.30 Wita.

Dalam menyambut kedatangan tim 
sepak bola SSB Fatahillah 354, dihadiri Bupati Dompu yang diwakili Sekretaris Dikpora Abdul Syahid SH, Anggota DPRD Boy Ismanto, Ketua KONI Putra Taufan SH, MH. Kabid Pemuda dan Olah Raga Hikmah S.Pd dan Kepala Sekolah Bola (SSB) Fatahillah 354 Sahroni ST.

Pelatih Muhammad Andy Sebelumnya, yang dibawa asuhanya pada laga final telah berhasil mengalahkan tim tangguh dari Lombok tengah, meskipun begitu Tim SSB Fatahillah 345 mampu menumbangkannya melalui drama adu penalti dengan skor 5-4 dan kemenangan ini mebuat Tim SSB Fatahillah berhasil mencapai puncak kejuaraan.

Senada disampaikan Sekertaris Dikpora Abdul Syahid SH, berharap supaya Tim ini terus semangat berlatih karena capaianya ini menurutnya baru langkah awal dari pencapaianya karena yang diharapkan bukan hanya pada skala Propinsi, namun mereka harus mampu menembus hingga liga 2 dan liga 1 kanca Nasional. Ujarnya

"Insya allah keberhasilan ini kami tidak akan memandang sebelah mata, saya yakin kapanpun kalian datang kesini (Pemda, red) tidak ada lagi keraguan bagi Pemerintah untuk memberikan suport bagi kalian" tandasnya.

Ketua KONI Putra Taufan SH, Atas prestasi yang diraih SSB Fatahillah 354, Ia berharap, dengan prestasi ini menjadi awal dari kebangkitan Sepak Bola Dompu.
"Mudah - mudahan ini menjadi awal kebangkitan Sepak Bola Dompu, dan anak - anak mampu mempertahankan posisi ini dan bisa melaju terus hingga tampil pada liga terbesar di Indonesia, dan Pemerintah Dompu insya allah akan memberikan beasiswa prestasi bagi adik - adik ini nanti" ungkapnya.

Lanjutnya Putra Taufan memberikan klarifikasi terkait adanya isu bahwa SSB Fatahillah 354 yang menjuarai laga ini bukanlah SSB Fatahillah Dompu melainkan Fatahillah Mataram. jelasnya

"Memang disini para pemain dan Pelatihnya adalah orang Dompu semua, tapi karena regulasi yang memang mengharuskan agar Fatahillah Dompu dapat merekomendasikan untuk menjadi Fatahila Mataram meski seluruh Pemain dan Pelatihnya semua orang Dompu,

Ia berharap pada masyarakat kabupaten Dompu tidak usah  dipikirkan yang penting mereka ini terwakilkan dan yang penting pemain ini adalah orang - orang Dompu yang patut kita banggakan" tandasnya.(koo2)

No comments

Powered by Blogger.