Heran, Salah Satu Sekolah Di Bima Tolak Dana DAK

BIMA,Kabaroposisi--Penolakan dana DAK 2019 di salah satu sekolah tingkat SDN yang telah membuat pernyataan menolak melanjutkan pelaksanaan pekerjaan proyek, padahal dana tahap satu telah cair. Hal ini meimbulkan polimik hingga pihak dinas harus turun tangan.

" Peristiwa ini terjadi di sekolah dasar negeri  (Sdn) dimana seorang kasek buat pernyataan menolak dana DAK karena sakit", Aneh ujar Kepala Dinas Zunaidin S.Sos MM, pada kamis, 24 Oktober 2019.

Ceritanya, kasek enggan menuntaskan pelaksanaan pekerjaan rehab sekolah karena diakibatkan sakit, dibuktikan melalui surat pernyataan yang ditunjukan kepala sekolah saat itu", tuturnya.

Sambung,Zunaidin menjelaskan adanya penolakan penuntasan dana DAK sekolah dasar itu sangat membuat heran pihak dinas. " Kok bisa dana tahap pertama udah cair, kasek minta distopkan karena alasan sakit", cerita Nasaruddin saat di temui ruangan kerjanya.

Akan tetapi persoalan ini telah dituntaskan dinasnya, hingga kembali seperti semula. sekolah melanjutkan pekerjaan dan siap menerima pencairan dana tahap dua, Setelah elemen guru dan kasek dipertemukan". Kata Kepala Dinas Asal Madapangga saat itu.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.