Kebutuhan Pupuk Bersubsidi Madapangga Mampu Tercover

foto:Hj.Atikah, S.Pt Kepala BPP kecamatan Madapangga,Kabupaten Bima-NTB, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 30 Oktober 2019.
BIMA,Kabaroposisi--Sejauh ini kebutuhan pupuk bersubsidi di wilayah Kecamatan Madapangga yang disalurkan oleh Distributor CV. UD Rahmawati terpantau lancar dan mampu tercaver, ujar Kepala BPP Madapangga Hj.Atikah S.Pt, saat ditemui awak media ini diruang kerjanya.

Walaupun hingga saat ini pihak CV belum menyalurkan untuk Musim Tanam (MT) III tersisa 700-750 ton saja, dari 3.585 ton sesuai RDKK pengajuan kelompok tani yang ada di 11 Desa setempat untuk 2019 ini. Batas penyaluran sisanya juga itu hingga Bulan Desember ini sesuai jadwal MT III bagi CV Rahmawati Distributor di wilayah Kecamatan Madapangga. Hal ini disampaikan Kepala UPPP Kecamatan Madapangga Mukhtar, SE, melalui Kepala BPP Hj.Atikah,S.Pt, Rabu 30 Oktober 2019, diruang kerjanya.

Saat ini belum ada laporan dari para pengecer adanya kendala pendistribusian pupuk oleh pihak Distributor dalam hal ini pihak CV. Rahmawati. Sesuai Data RDKK untuk 2019 ini bagi wilayah kecamatan Madapangga Sebanyak 3.585 ton," terang Hj.Atikah.

Sementara pantauan dinasnya belum ada kendala, walaupun sisa dari jatah Pupuk tinggal 20 Porsen yang belum disalurkan. Akan tetapi untuk kita ketahui bersama dari Musim Tanam (MT) I, MT II, MT III, akan berakhir sampai Bulan Desember batas penyaluran oleh Pihak Distributor," jelasnya.

Lanjut Atikah, kendala saat ini hanya ada di beberapa desa yang bertani di luar daerahnya seperti para petani dari Desa Campa yang bertani di luar daerah ada juga desa lainnya. Hal ini secara otomatis akan berdampak pada pengeluaran Pupuk ke daerah lain," ungkap kepala Balai Penyuluh Pertanian saat itu.

Adapun kendala dari pihak Distributor itu tidak ada sampai saat ini sesuai dengan pantauan dan tidak adanya laporan yang masuk di Dinasnya," Tutur Hj.Atikah.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.