Kelangkaan dan Mahalnya Harga Semen Menghambat Proyek Sekolah

foto:Ir Arif Kepala SMK 1 Soromandi.
BIMA,Kabaroposisi--Pembangunan Gedung ruangan praktek Siswa RPS jurusan Pertanian Agro bisnis tanaman pangan, SMK 1 Soromandi yang berlokasi di Desa Lewitana ini,terhambat dengan kelangkaan dan mahalnya harga semen yang terjadi sejak minggu pertama bulan ini.  Demikian disampaikan Ketua Panitia Sekolah Abdul Haris S.P.

Kata dia, Pembangunan Pelaksanaan Dana DAK Apbd 1 dengan pagu dana sebesar Rp 650Juta dengan ukuran bangunan panjang dan lebar 12x30 Meter. Terhambat disebabkan kendala kelangkaan semen yang di jual toko-toko di Bima," katanya.

Masih kata dia, sekolah berdiri sejak 2012 berdirinya ini memiliki siswa 120. Dimana jurusannya ada tiga yakni Jurusan Pertanian (ATPH), Peternakan (Atu), Revitalisasi, Agri Bisnis Ternak Ruminansial( Atr).
foto:Abdul Haris S.P
Lebih lanjut dia menjelaskan, pelaksanaan pembangunan ruangan ini sejak tiga bulan lalu. Akan tetapi pada bulan Oktober ini terkendala karena kelangkaan semen. Lucunya lagi peristiwa ini bukan saja terjadi di Bima saja, tapi seluruh NTB," ungkapnya.

Kepala Sekolah Kepala SMK 1 Soromandi Ir. Arif menjelaskan sekolah yang sejak  31 juli 2012 dulu bernama smk 7 Bima sekarang menjadi SMK 1 soromandi," jelasnya.

Diakui juga dirinya kelangkaan dan mahalnya harga semen menghambat pelaksanaan proyek sekolahnya. Disisi lain proses pekerjaan harus dikejar waktunya. 

Bayangkan saja semula harga semen dari Rp 65.000,- naik menjadi 75.000 - 100.000, itupun kalau ada lagi. Dirinya berharap pemerintah segera tangani kondisi ini, jangan di buat berlarut-larut,". Harapnya (Kamal)

No comments

Powered by Blogger.