Mediasi Pihak PT. NK dengan Penyuplai Matrial, Diprakarsai DPRD

foto:Situasi Pertemuan Kedua belah Pihak di mediasi Oleh DPRD Yatim, Senin 21-10-2019.
BIMA,Kabaroposisi--Upaya Mediasi PT. Nindi Karia (NK) dengan pihak penyuplai material Dam Raba Baka Komplek berhasil dimediasi oleh Anggota DPRD Yatim, dimana audiensinya pun berjalan dengan Hikmad.

Angota DPRD Kabupaten Dompu Yatim mengatakan upaya perdamaian pihak PT. Nindi Karia dengan pihak peyuplai Material sudah lama saya lakukan. Dimana satu bulan yang lalu, di polres dompu dengan kesepakatan bersama bahwa pihak PT. NK akan menanggung dan membayaran semua matrial yang di suplair, pada Senin (21/19/2019).

Lanjut Yatim adapun dalam kesepakatan bersama di polres Dompu pada saat itu, dihadiri dari pihak PT. Nindi Karia diwakili oleh Hasanuddin, sementara dari pihak penyuplai Material Onan, Lyadin, Irawansyah, Ma'ruf dan fasul dan saling memaafkan," jelas yatim.

Kata dia dalam upaya perdamian yang saya lakukan pada saat itu untuk mempertemukan antara pihak PT. NK dengan pihak penyuplai matrial untuk duduk bersama dan bermusyawarah, Untuk melahirkan kesepakatan", katanya.

Dimana kesepakatan saat itu,  bahwa pihak PT. NK akan menanggung dan membayaran semua matrial yang di suplair oleh mereka. Ujar Yatim

Ditempat yang sama Pihak penyuplai Material Oma Lyadin atau yang biasa disapa (Gery) menjelaskan kami mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Yatim yang telah menyelesaikan persoalan yang kami hadapi selama ini, atas usaha beliaulah semua persoalan material dibayarkan," ucapnya.

"dalam kesepakatan bahwa pihak PT.NK akan membayar matrial jenis pasir yang untuk pembangunan dam rababaka komplek sebesar Rp.100, Juta,"

Dikatakannya baru kali ini, ada DPRD yang mau turun langsung dilapangan untuk menangani dan mendapingi masyarakatnya ketika ada permasalahan yang dihadapi masyarakatnya di kantor polres Dompu, terangnya.

Bukan kami menyanjung Beliau, namun itu realitas yang terjadi, Bisa kita lihat sekarang yang diperbuat oleh beliau semuanya selesai, padahal Anggota DPRD baru dilantik, Seumur jagung semua persoalan diselesaikanya", tutu
Oma Lyadin.

Kata dia (Oma) DPRD seperti inilah yang diharapkan masyarakat yang mau mendengarkan persolan rakyatnya dan mau mendengarkan aspirasinya dan beliau sering turun di tiap desa bahkan sholat ju'mad barsama tutupnya.(koo2)

No comments

Powered by Blogger.