Membludaknya Peserta, MTQ Desa Nata Ditambah Waktunya

BIMA,Kabaroposisi--Membludaknya peserta yang ikut MTQ ke- 50 Desa Nata Kecamatan Palibelo yang semula direncankan lima hari akhirnya waktunya ditambah waktunya. Demikian disampaikan Taufan Prasetyo SE, pada minggu 20 Oktober 2019.

Hal ini dilakukan pihak panitia karena peserta membludak akhirnya ditambah jadi enam hari pelaksanaan MTQ, ungkap Taufan.

Lain halnya Pj Kades Nata Julkarnain, S.Pdi mengungkapkan empat hari berjalanya Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Nata Kecamatan Palibelo berlangsung sukses dan meriah.

Dirinya sangat apresiasi dengan kinerja panitia yang dimotori kaum muda saat ini, pasalnya Di Nata selama ini kepanitiaan didominasi kaum tua, kali ini generasi muda menjadi motor penggerak terdepan, “Tentunya hal tersebut menepis animo bahwa kebanyakan generasi muda hanya ingin melibatkan diri pada hal-hal duniawi,” ucap Julkarnain.

Pemuda desa Nata telah membuktikan kiprahnya dengan bersunggguh-sungguh menciptakan kegiatan sederhana ini menjadi pelaksanaan MTQ termeriah dalam sejarah tingkat desa Nata, “Semoga bukan hanya kemeriahan, tapi yang terpenting adalah lahirnya para qori terbaik di desa ini yang mampu mengharumkan nama daerah dan Agama,” sebutnya.

Menutup keterangannya, Pj kades Nata menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemuda dan remaja yang terlibat menyukseskan pelaksanaan MTQ tingkat desa Nata tersebut. 

Sementara itu Sekretaris Desa (Sekdes)  Burhan M.Amin Selama ini MTQ di desanya tak pernah terjadi pesertanya membludak seperti ini. lanjutnya, lain hal dengan MTQ ke 50 kali ini semula Desa Nata yg direncanakan 5 hari oleh panitia penutupannya molor menjadi 6 hari dengan alasan membludaknya peserta," tegasnya.

Dirinya sangat apresiasi dengan kreatif pemuda dan dukungan masyrakat atas antusiasnya ikut pada kegiatan keagamaan seperti ini," tuturnya.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.