Nekat, Warga Mbawi Buang Bayi dikebun Karena Hubungan Gelap

DOMPU,Kabaroposisi--Kenakatan seorang ibu di Desa Mbawi yang membuang anak kandungnya usai melahirkan bikin heboh hingga berujung diamankan pihak polres dompu. Konon ceritanya saat penemuan seorang Bayi yang diduga hasil hubungan intim sang ibunya ini sempat menghebohkan warga setempat.

Tak pelak seorang anak tak berdosa yang dilahirkan seorang wanita inisial NA ( 17 tahun,red) kondisi di kebun yang kian lama membusuk.

Tim Sat Intelkam bersama anggota Opsnal Reskrim Polres Dompu berhasil meringkus terduga pelaku, Kamis malam (24/10).Terduga pelaku yakni orang tua bayi itu sendiri inisial NA 17 tahun warga Dusun Ragi Desa Mbawi Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB.

Kasat intelkam IPDA Abdul Haris melalui Kasubbag Humas Polres Dompu IPTU Sabri, SH mengungkapkan, sebelum dilakukan penangkapan, polisi melakukan penggalangan terhadap NA atas ditemukan bayi pada Kamis sore sekitar pukul 17.30 Wita di salah satu kebun itu.

"Setelah mendapat informasi terduga pelaku yakni ibu kandung dari bayi itu pukul 19.10 Wita, sigap anggota Sat Intelkam bersama anggota Opsnal Reskrim melakukan penggalangan terhadap NA ternyata benar bayi itu anaknya dia sendiri," ungkap Sabri.

Berdasarkan keterangan NA, lanjut Sabri, mayat bayi tersebut hasil dari perbuatan di luar nikah dengan sang pacarnya inisial RG warga Sila Kabupaten Bima.

"Bayi itu hasil hubungan intim dengan pacarnya pada bulan Juli lalu yang bertempat di Gedung Pemuda Dompu pada saat NA bekerja sebagai pelayan di lapak salome goreng di samping gedung pemuda," jelas Sabri.

Sabri menuturkan, NA melahirkan bayinya itu di dalam kamar mandi pada malam hari dan pada saat melahirkan, bayi itu dalam keadaan sudah tidak bernyawa (meninggal dunia).

"Setelah melahirkan di kamar mandi, terduga pelaku membuang bayinya di belakang rumahnya sendiri dengan jarak sekitar 50 meter dalam keadaan sudah meninggal dunia," terang Sabri. (koo2)

No comments

Powered by Blogger.