Polres Bima, Dapatkan Kendaraan Rantis dari Polri

foto:Latihan Polres Bima-NTB, dengan Kendaraan Rantis, Sabtu 19 Oktober 2019.
BIMA,Kabaroposisi--Sambut pelantikan Presiden RI hari Minggu 20-10-2019, pada  hari sabtu tanggal 19 Oktober 2019 pukul 09.00 wita bertempat di jalan raya depan Mapolres, personel polres bima melakukan kegiatan latihan dalam penggunaan RANTIS (kendaraan taktis pengendalian masa) yang baru dimiliki oleh Polres Bima dan juga untuk menunjukkan kesiapan personel polres bima dalam rangka melaksanakan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode  tahun 2019 - 2024.

Kapolres Bima AKBP Bagus S.Wibowo S.IK mengungkapkan sambut pelantikann presiden dan wakil presiden pihaknya gelar kendaraan taktis pengendalian masa. 

Kata dia, kendaraan ini adalah pengadaan dari mabes polri dalam rangka mendukung operasional tugas kepolisian khusus dalam hal melaksanakan kegiatan pengendalian massa. 

Lanjutnya, saat ini Polres Bima patut bersyukur dipercayakan untuk memiliki kendaraan tersebut karena di jajaran Polri hanya terdapat 5 unit di seluruh indonesia yang salah satunya ada di polres bima. Selain itu terangnya beberapa personel polres bima telah mendapatkan pelatihan secara khusus untuk mengoperasionalkan kendaraan tersebut. Dimana personel yang telah ditunjuk tergabung dalam 1 unit khusus untuk mengendalikan kendaraan tersebut.

" Kendaraan rantis ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari barigade pengendalian masa yang terbuat dari besi baja sampai dengan fasilitas GPS dan kamera CCTV".

Ditambahkannya, kendaraan ini diyakini lebih efektif dan efisien saat digunakan khusus disaat melaksanakan kegiatan pengendalian masa/melindungi anggota dari lemparan benda benda tertentu dari masa aksi unjuk rasa apabila terjadi. 

Dirinya menjelaskan bahwa kendaraan Rantis ini diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas terutama dalam menjaga keselamatan anggota dari segala ancaman yang datang. Dijelaskan juga bahwa dalam  pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden kali ini polres bima menyiagakan 150 personil.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.