Polres Bima, Ikut Back Up Tangani Karhutlah Di Dompu

BIMA,Kabaroposisi--Gabungan anggota Polres Bima dalam membantu Polres Dompu tangani Karhutla di wilayah Hukum Polres Dompu.   

Informasi ini diperoleh melalui Kasubbag Humas Iptu Hanafi mengungkapkan pada hari Minggu, 20 Oktober 2019 sekitar pukul 10.00 wita, telah dilaksanakan giat BKO gabungan Ton 1 Dalmas Sat Samapta Polres Bima, Polsek Tambora Polres Bima dan Polsek Sanggar Polres Bima dalam rangka Back Up Polres Dompu dalam penanganan Karhutlah yang berlokasi di lahan/perkebunanTebu milik Pt. SMS, Doroncanga, Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

lanjutnya, giat pemadaman titik api tersebut dilakukan oleh Gabungan Personil Dalmas Polres Bima yang berjumlah 15 orang bersama Personil Polsek Tambora dan Polsek Sanggar yang berjumlah 10 orang dipimpin oleh Kapolsek Sanggar  Iptu Indra Killa dan Kapolsek Tambora Ipda Nurdin atas perintah Kapolres Bima AKBP BAGUS S. WIBOWO 
S. IK.

Sebelum kehadiran bantuan polres Bima saat itu Personil dari Polres Dompu, Polsek Pekat dan Pospol Doro Peti telah lebih dulu berada dilokasi Karhutlah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak perusahaan Pt. SMS menerangkan bahwa, lahan HGU Perusahaan yang terbakar seluas kurang lebih 350 Ha, data tersebut diperoleh melalui citra Satelit/GPS yang memantau area lahan. 

Ditambahkan Hanafi, saat ini kobaran api masih sangat besar dan sulit dikendalikan dikarenakan kondisi angin kencang yang melanda daerah Doroncanga, personil yang mencoba memadamkan titik api dengan mobil tanki air dan alat penanggulang Karhutla tidak mampu mendekat dikarenakan api yang menjalar begitu cepat.

Kapolres Bima AKBP BAGUS S. WIBOWO S. IK melalui Kasubbag Humas IPTU HANAFI menjelaskan bahwa Personil BKO dari Sat Samapta Polres Bima masih stand by  di Polsek Tambora.

Sementara itu Kapolsek Tambora Ipda Nurdin dihubungi via telpon, bantuan ini akan dilanjutkan besok. Bahkan selain anggota Polri, TNI juga akan ikut serta masyarakat akan ikut juga besok untuk membantu memadamkan api tersebut.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.