Rabu Ini, Batas Pengembalian Formulir Pendaftaran Partai Nasdem Baik Cabup dan Wabup

Foto:DPW, DPD partai Nasdem beserta Pengurus Saat Konsolidasi Menjelang Pilkada, pada Sabtu 19 Oktober 2019, di kantor DPD partai Nasdem Kabupaten Bima-NTB.
BIMA,Kabaroposisi--Pengembalian Formulir bagi calon Bupati dan Wakil Bupati Bima yang telah memiliki niat untuk mengendarai partai Nasdem akan ditutup pada Hari Rabu 23 Oktober 2019, tepatnya  pukul 11.59 Wita. Demikian disampaikan Ketua DPD partai Nasdem Kabupaten Bima
Raihan Anwar, SE.M.Si, pada media ini.

Sesuai data yang ada di Sekretariat yang telah mengambil formulir ada 4 figur yang memiliki niat untuk mengendarai partai Nasdem, di antaranya H.Syafrudin H.M.Nur S.Pd, M.Pd, Aminurlah, Dahlan M.Nor, serta H.Herman Alfa Edison," terang Raihan saat ditemui di Sekretariat Nasdem di Desa Padolo Kecamatan Palibelo, Sabtu Sore 19 Oktober 2019.

Adapun pengembalian formulir bagi kandidat nanti hingga hari Rabu tersebut, jelasnya adalah keseriusan dari mereka untuk mengendarai partai Nasdem kedepan," tutur ketua DPD Kabupaten Bima.

Disisi lain, sesuai dengan jadwal tahapan ini harus diikuti para kandidat. Dimana awal pendaftaran sesuai jadwal 23 september- 23 Oktober. lalu diikuti pemaparannm visi misi dan strategi kandidat 24-31 oktober. Usai itu pada tanggal 1- 5 November masuk pada tahapan pleno DPD dan DPW, akan diikuti penyerahan berkas ke DPP pada tanggal 6-8 November 2019 ini semua," tegas Raihan.

Hal di atas akan terjadi apabila calonnya yang mengembalikan formulir itu lebih dari satu maksimal diatas tiga. Pasalnya, sesuai dengan kebijakan partai itu ada tiga calon baik itu yang daftar sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati Bima," ungkapnya.

Kalaupun ada hanya ada satu calon itu mau gimana lagi. Ketika hal ini terjadi maka pengurus DPW yang akan menambah dua nama agar mencukupi tiga orang.

Saat ditanyakan peluang siapa yang akan diusung partai nasdem, ketua DPD Kabupaten Bima Raihan Anwar S.H tegaskan itu semua akan ditentukan melalui hasil Survei. Yang Jelas partainya akan mengusung figur kuat serta memiliki niat membangun Bima," tuturnya.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.