Sang Pemancing Meninggal Di Bendungan Tanju

DOMPU,Kabaroposisi--Kisah Histeris dimana warga Dusun Pamong Raya Desa Sukamaju Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu dikejutkan dengan peristiwa tenggelamnya salah seorang bernama Yusuf (25) tahun pada Sabtu tanggal 26 Oktober 2019.

Ceritanya, peristiwa tersebut terjadi di Bendungan Tanju Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, sekitar pukul 15:20 wita dimana korban bersama 3 orang rekannya pergi mancing di lokasi setempat (Bendungan Tanju red).

Berdasarkan penuturan Idin, selaku teman korban, kejadian bermula kami bersama Yusuf (korban red) berangkat dari rumah untuk memancing di sebuah bendungan tanju. Saat itu ada Lalu Ahyar Rasidin,  Herman (30) tahun, dan Nursam (45) tahun sekitar pukul 11:00 wita.

Sampai di sana, mereka menggunakan Rakit yang terbuat dari Kayu untuk mancing ke tengah, namun sebelum itu, korban bersama 3 temannya memancing di pinggir.

Dengan kondisi cuaca angin yang cukup kencang, Rakit yang di naiki korban bersama 3 rekannya saat itu di bawa ke tengah dengan jarak dari darat ke tempat rakit tersebut sekitar 100 meter, kemudian korban merasa takut dan khawatir kalau Rakit yang ditumpangi tersebut semakin ke tengah, kemudian korban memberitahukan kepada temannya untuk berenang ke pinggir kemudian korban langsung membereskan peralatan pancingnya dan membuka pakaiannya dan langsung berenang ke pinggir. 

Setelah korban berenang sejauh sekitar 10 meter dari rakit tersebut, korban langsung terlihat lemas dan  sempat melihat korban melambaikan tangan untuk meminta tolong.  Herman yang berada di atas rakit langsung melompat berenang dan di ikuti oleh Idin dan Nursam untuk membantu korban. Dan sesampainya di TKP, korban sudah tenggelam dan tidak lagi terlihat di permukaan kemudian ke 3 temannya tersebut berusaha mencari korban akan tetapi korban tidak dapat di temukan dan hanya pancingan milik korban yang di temukan.

Akibat kelelahan mencari korban,  ke 3 temannya tersebut berenang ke pinggir dan langsung meminta tolong kepada warga sekitar untuk di lakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil.

Kapolsek Manggelewa IPDA Ramli, SH tiba di TKP  langsung melakukan kordinasi dengan teman Korban terkait musibah tenggelamnya Yusuf. Melalui koordinasi dan kerjasama yang baik, pencarian korban kembali dilanjutkan setelah Team SAR Kabupaten Dompu tiba di Bendungan Tanju dengan sejumlah peralatan termasuk salah satunya adalah perahu karet.

Korban berhasil ditemukan sekitar pukul 18.07 wita oleh warga dan pada saat di temukan korban dalam keadaan sudah tidak bernyawa dan kemudian korban di bawa menggunakan perahu ke daratan dan langsung di bawa ke Rumah sakit Pratama dengan menggunakan Patroli Polsek Manggelewa untuk di lakukan Pemeriksaan luar.

Korban di bawa pulang ke rumah duka dengan menggunakan Ambulance Rumah Sakit Pratama untuk disemayamkan. Diduga kematian korban akibat kelelahan saat berenang. (Koo2)

No comments

Powered by Blogger.