Seleksi CPNS, Jangan Percaya Calo dan Makelar

foto:Abd.Rahman S.Sos, Kepala Bidang  Perencanan dan Pengembangan BKD Kabupaten Bima, selasa 29-10-2019.
BIMA,Kabaroposisi--Jangan percaya calo dan Makelar saat test CPNS yang akan dilaksanakan sebentar lagi. Pelaksanaan masih menunggu Permenpan baru pendaftaran akan dibuka. Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Drs. Syahrul, SE, Selasa 29 oktober 2019.

Kata Syahrul, beberapa waktu lalu pihak BKD se NTB telah merapatkan persepsi supaya jangan beda-beda waktunya. Selain itu saat itu disepakati pendaftaran tidak lewat POS, yakni melalui Forlap Dikti.

Dirinya tegaskan jangan pernah percaya pada calo dan makelar yang akan menjanjikan kelulusan ketika mereka hadir sewaktu-waktu pada orang tua atau peserta Seleksi CPNS kedepan," tandasnya.

Apalagi mencatut nama-nama orang lain. Seperti penguasa dan siapa aja yang menglaim diri mampu meloloskan Peserta CPNS," harapnya.

Kabid kepala Bidang Perencanaan Dan Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Abd. Rahman S.Sos, kuato penerimaan CPNS bagi daerah Kabupaten Bima sesuai yang sudah diumumkan awalnya sebanyak  241 peserta dari tiga jurusan. Hal inipun masih kita tunggu peraturan Mempan," jelasnya.

Adapun yang akan menjadi persyaratan bahan seperti biasa Kartu Penduduk (KTP), Kesesuaian Ijazah dan Ktp, Beberapa Dokumen Ijazah, Transkrip nilai, STR bagi memiliki. Tambahan Abd.Rahman selalu pantau di website BKN," pintanya.

Diingatkan juga oleh dirinya kalau nilainya bagus pasrti dia lulus dan ngga perlu percaya pada calo dan makelar jadi cukup belajar dan percaya diri pada kemampuannya.Disisi lain kedepan kunci jawabannya juga bisa diklik melalui Website dan udah tidak bisa diutak-atik apalagi akan diawasi badan sandi Negara, KPK dan lain-lainnya.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.