350 Rumah Di Bima Dapat Bantuan BSPS

foto: Taufik, ST., MT. Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bima-NTB,
BIMA,Kabaroposisi---Pada tahun 2020 ini pemerintah kabupaten Bima-NTB akan mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), yang dikucurkan pemerintah pusat melalui dana APBN. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Taufik, ST., MT. pada kamis 21 November 2019.

Kata dia, adapun beberapa desa yang mendapatkan di daerah kabupaten Bima yakni sebanyak 14 Desa. Lanjutnya, terdiri atas Desa Naru, Baralau, Keli, Sakuru, Penapali, Tolotangga, Bolo, Campa, Kalampa, Simpasai, Tangga, Wane, Rato, Kuta, tiap tiap desa masing-masing 25 unit," katanya.

Masih kata dia, saat ini para pendamping sedang melakukan pemantauan dan mengecek setiap rumah yang ada di 14 Desa yang ada," ungkapnya.
Lanjut Taufik, tahun ini pemerintah Bima mendapatkan peningkatan sebelumnya pada tahun 2019 mendapatkan 200 unit saja. Sambungnya untuk tahun 2020 mendatang mendapatkan 350 unit," tutur Kadis.

Peningkatan ini diraih oleh pemerintah Kabupaten Bima, karena prestasi kabupaten  Bima dalam pembangunan rumah masuk kategori terbaik. Dimana perbaikan rumah akan mendapatkan dananya sebesar Rp 17.5 juta per unit rumah," terang Taufik.

Dirinya berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik dan mempergunakan bantuan ini demi peningkatan rumahnya," harapnya.(Koo1)

No comments

Powered by Blogger.