Pemblokiran Jalan Dibuka Saat Ada Jaminan

foto: Situasi Negosiasi Muspika, Camat, Kapolsek Madapangga, anggota Danramil Bolo.
BIMA,Kabaroposisi--Aksi Pemblokiran dibuka usai ada kesepakatan antara pihak warga dengan pihak kepolisian sektor Madapangga atas menindaklanjuti pelaporan warga bahkan pelaku yang dilaporkan 4 orang akan segera diproses sesuai aturan dan mekanisme.Demikian disampaikan Yan usai mediasi di lokasi, Sabtu 30 November 2019, sebelumnya diberitakan media ini aksi pemblokiran pagi tadi.

Pantauan media ini proses negosiasi pihak Muspika kecamatan yang dihadiri Camat, Kapolsek, Anggota Danramil Bolo tidak berjalan lama. Saat penyampaian pihak Polsek atas tuntutan warga akan diindahkan, akhirnya jalan dibuka. 

Kata dia, dibukanya jalan ini karena mereka percaya akan janji dan komitmen pihak polsek. Pihaknya juga tetap menunggu janji itu," katanya.

Masih kata dia, apabila hal ini tidak diindahkan maka kembali pemblokiran akan dilakukan. Mengingat keresahan warga desanya terus dipicu karena ulah perebutan lahan ini," ujar Yan.
Foto: Situasi dan Kondisi Usai Dibuka Jalan.
Sementara itu, Camat Madapangga Mohamad M.Saleh, S.Sos, MAp saat melakukan lobi bersama Kapolsek Ipda Rusdin, Anggota Danramil Bolo diwakili Serka Ruslan, Babinsa Desa Woro pada saat itu mememinta kepada warga agar dibuka jalan ini. Lanjut Camat, dirinya yang baru dilantik beberapa hari ini berkomitmen menuntaskan hal ini.

Kapolsek Madapangga Ipda Rusdin menyampaikan pihaknya lagi memproses hal itu. Kita tetapkan komitmen melaksanakan prosedur hukum, tidak pandang bulu. Terkait pelaporan dari Warga Desa Mpuri atas lahan lagi kita proses dan melakukan penyelidikan", tandasnya.(Koo1)

No comments

Powered by Blogger.