Bagus Satryo Wibowo Tinggalkan Bima, Gunawan Tri Hatmoyo Datang

BIMA,Kabaroposisi--AKBP Bagus Satryo Satryo Wibowo S.IK akan menyerahkan tugas dan tanggung Jawab sebagai Kapolres Bima   kepada AKBP Gunawan Tri Hatmoyo ( sertijab) yang rencananya di laksanakan Hari Senin tanggal 11 Nopember 2019 di Gedung Rupatama Polda NTB, sekaligus akan menerima tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolres Lombok Barat. 

Akbp Bagus S.Wibowo S.Ik telah memimpin di polres Bima sejak Bulan September 2017 ( kurang lebih 26 bulan) menggantikan Akbp Eka Faturrahman S.Ik dan selama di bawah kepemimpinannya  telah banyak keberhasilan yang telah di capai seperti mampu menekan kasus - kasus  yang meresahkan masyarakat yakni kasus pencurian dengan kekerasan ( Begal) yang sering terjadi di wilayah Belo selatan, sepanjang jalan raya lintas Renda -  Langgudu dan juga di wilayah  Monta bagian Dalam sepanjang jalan raya menuju daerah wisata ( pantai Rontu dan Wane) , Kasus Narkoba telah banyak yang di ungkap  dan mengakhiri kepemimpinannya di Polres Bima telah mengungkap dan menangkap pelaku kasus pembunuhaan terhadap korban SUPARDIN yang terjadi pada Hari jum,at  tanggal 8 Nopember 2019  di wilayah Desa Oi panihi Kec Tambora serta juga pengungkapan kasus2 lainnya. 

Kita mengetahui bersama khususnya warga Bima bahkan luar Bima bahwa daerah Bima adalah daerah rawan konflik sosial  ( perkelahian antar kampung dengan menggunakan Sajam, Tombak, panah, katapel dan juga Senpi Rakitan) namun AKBP BAGUS S.WIBOWO S.Ik telah mampu meredam setiap gejolak /permasalahan yang mengarah terjadinya Konflik sosial dengan cepat merangkul para Tokoh pemuda, Tokoh masyarakat, tokoh Agama dan Stockhorder  untuk duduk bersama  mencarikan solusi penyelesaian, bahkan dengan menempatkan personelnya berhari-hari pada daerah yang di anggap ada gejala akan terjadinya konflik sosial sehingga selama kepemimpinan AKBP BAGUS S. WIBOWO S. Ik  hampir tidak ada terjadinya suatu konflik  sosial  ( perkelahian antar kampung / Desa) , karena prinsip beliau dan selalu  menyampaikan arahan kepada personel polres Bima " LEBIH BAIK CAPEK SATU HARI DARI PADA TIDAK TIDUR  BERMINGGU-MINGGU  "  Dan atas pencapaian itu pula maka pada saat pelaksanaan upacara HUT TNI  ke 74  tanggal 5 Oktober 2019 di Makorem 162/WB , AKBP BAGUS S. WIBOWO  S. Ik mendapat  dan menerima penghargaan dari Danrem 162 / WB Kolonel  C.zi  AHMAD RIZAL RAMDHANI S. sos, SH, M. han dengan kategori Polres yang mampu memecahkan permasalahan Konflik Sosial menjadi masyarakat yang aman dan tentram. 
     
Selain itu  AKBP BAGUS S. WIBOWO S. IK adalah sosok pemimpin yang berjiwa sosial, selalu  memperhatikan  keluhan warga Bima, seperti memberikan sumbangan kepada penderita kanker di Desa Campa Kec Madapangga, bantuan Beasiswa  kepada pelajar tidak mampu yang berprestasi, memberikan sembako pada masyarakat kurang mampu, membedah rumah masyarakat  tidak layak huni , bantuan bangun MCK, sumur bor  sekaligus di pasang pipa, Tandon, kran ( komplit siap pakai) di beberapa Kecamatan, dan juga hampir tiap hari selama musim kemarau melaksanakan  pendistribusikan air bersih untuk masyarakat pada wilayah yang mengalami krisis air bersih, serta banyak hal lainya yang   beliau lakukan  untuk warga Bima. 

 Namun semua kebersihan yang di capai, beliau selalu katakan pada personelnya  setiap pengambil Apel dan Rapat , dengan nada rendah beliau mengatakan bahwa semua itu bukan semata-mata  keberhasilan Kapolres melainkan keberhasilan dan hasil kerja keras seluruh elemen masyarakat dan Stokholder yang ada di wilayah Bima serta  termasuk seluruh anggota Polres Bima .

Terakhir seluruh personel polres Bima dan masyarakat Bima mengucapkan  " TERIMA KASIH BANYAK KEPADA AKBP BAGUS S. WIBOWO S. Ik ATAS DEDIKASI DAN PENGABDIAN DI POLRES BIMA DAN SELAMAT MENGEMBAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB  YANG BARU SEBAGAI KAPOLRES LOMBOK BARAT " . (koo1hum)

No comments

Powered by Blogger.