BBGRM dan PKK, Kegiatan Menggerakan Seluruh Komponen Masyarakat Oleh Pemdes

BIMA,Kabaroposisi--Sambutan Kepala DPMDes Kabupaten Bima,Tajudin,SH.M.Si saat Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat  (BBGRM) di Desa Timu, Kecamatan Bolo pada Sabtu 2 November 2019.

Tajudin menjelaskan pada prinsipnya kegiatan Bulan Bhakti gotong royong masyarakat (BBGRM) dan hari PKK adalah merupakan kegiatan seluruh komponen masyarakat. Tegas dia, semua kepala desa sesungguhnya punya kewajiban moral untuk menggerakkan seluruh potensi masyarakat tidak hanya para pejabat ASN saja yang digerakkan. Kegiatan BBGRM adalah milik masyarakat yang digerakkan itu adalah masyarakat," tegasnya.

Kata Tajudin, teori evolusi kami dari beberapa desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Bima sesungguhnya hadirnya ADD secara garis besar masyarakat kita menjadi malas. 

Tegas dia, prinsip kenapa malas masyarakat perlu dievaluasi oleh Kepala Desa dan seluruh jajarannya, salah satu faktornya adalah kurangnya kepala desa dalam menggerakkan potensi-potensi masyarakat karena pemberdayaan masyarakat itu seharusnya  adalah 90 porsen yang harus dikucurkan Pemerintah Desa," ujar Kadis.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.