BNI Cabang BIMA, Laksanakan Penandatanganan Massal Perjanjian Kredit

foto:162 Para Petani yang akan melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kredit.
BIMA,Kabaroposisi--162 Petani yang ada di Kecamatan Bolo, Madapangga, Soromandi, dan Kecamatan Donggo ikut serta pada kegiatan Penandatanganan Kredit Usaha Rakyat(KUR) Tani Jagung Bersama PT.Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Bima, Paruga Nae Bolo, Desa. Kananga,Kecamatan Bolo, Bima-NTB. Jum'at 8 November 2019. 

Melalui Slogan Bank BNI, " Mori Ra Woko Labo BNI", dalam melayani kepentingan masyarakat Kabupaten Bima, ujar H.M.Amir Pemimpin BNI cabang Bima.

M.Amir Pemimpin BNI Cabang Bima menjelaskan KUR petani ini akan dikenakan Beban bunga 7 porsen.  Saat ini sebanyak 162 orang petani yang ada di Kecamatan Madapangga, Donggo, Soromandi, Bolo, ikut melaksanakan penandatanganan Perjanjian pinjaman hari ini," terangnya.

Usai penandatanganan hari ini sehari dua hari lagi dana pinjaman bagi para petani dalam pinjaman dana KUR akan cair. Ditemui sebelum acara Pemimpin Bank Cabang Bima menjelaskan Juga Selain KUR bagi para petani untuk pengusaha juga pinjaman sebesar Rp 25 juta-500 Juta. 

Adapun Pinjaman dibawah 25 Juta itu tanpa jaminan, diatas itu akan dibebankan dengan jaminan. Dirinya berharap Para petani akan terbantukan dengan pinjaman ini. 

H.M.Amin dalam program ini pihaknya mengandeng Distributor Pupuk CV Rahmawati dalam membantu para petani.

Lanjut dia, hal ini sesuai dengan Permenkom perbankan akan tetapi tergantung Bank itu lagi dalam persetujuannya, jelas M.Amin.

Salah Seorang Donggo Desa 0'0 Hikmah yang akan melaksanakan penandatanganan perjanjian kredit merasa senang dengan bantuan KUR dari BNI karena dinilai bunganya Ringan Masyarakat. Sambungnya pada kelompok yang dia terima berjumlah 44 orang dua kelompok, tanpa jaminan. (koo1)

No comments

Powered by Blogger.