Bupati Dompu Pertegas Petani Segera Menanam Kembali Pohon Pelindung

foto: H. Bambang Yasin, Bupati Dompu-NTB, saat Kegiatan Momentum Doa dan Syukuran Korps Brimob.
DOMPU, Kabaroposisi-- Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY) dan Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (LHK) komitmen kini kembali pertegas pada petani kabupaten Dompu agar untuk segera menanam kembali pohon pelindung yang sudah ditebang pada masing-masing pemilik lahan.

Dikatakannya, pada saat momentum Do,a Syukuran Korps Brimob Polri yang ke-74 yang berlangsung di Mangko Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor, kabupaten Dompu senin (18/11/2019). Saat cuaca lagi panas tidak ada pohon sebagai tempat berteduh.

HBY sampaikan hal itu atas dasar kesepakatannya melalui Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (LHK) bahwa hutan-hutan yang sudah terlanjur rusak itu akan mulai diurus untuk dilakukan penanaman kembali pohon yang sudah terlanjur dibabat habis ini, " ujarnya.

"Kami sudah ada kesepakatan dengan Kementerian LHK, bahwa hutan-hutan yang sudah terlanjur rusak ini akan kita urus, kita akan segera melakukan hal-hal yang dibenarkan oleh aturan dan undang-undang, yang bisa diswakelolah oleh masyarakat akan di pisahkan "

Dengan status hutan sosial, hutan kemitraan dan sebagainya akan kita urus, yang tidak bisa memenuhi syarat teknis akan di reboisasikan itu yang akan kita jalankan pada waktu yang akan datang" jelas HBY.

lebih lanjut, bahwa Pemerintah itu dihadirkan untuk mengurus rakyat/masyarakat kalaupun kemudian ada eksen - eksen negatif itu tugas pemerintah untuk menanganinya, seperti halnya untuk menangani hutan yang sudah terlanjur digundulin ini.

"Kita akan menangani hutan - hutan ini secara berkelanjutan, dan hutan yang sudah terlanjur digundulin ini mari mulai kita bersama-sama untuk melakukan penanaman kembali pohon - pohon yang sudah terlanjur rusak ini" harapnya.(Koo2)

No comments

Powered by Blogger.