Bupati Dompu Sehari Bersama Anak Di Luar Kelas

Dompu,Kabaroposisi--Dalam rangka menyambut Hari Anak Tingkat Internasional secara serentak di seluruh Indonesia, dikoordinir oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, mendapat Atensi positif dari Bupati Dompu.

"Kegiatan yang dilaksanakan oDleh beberapa kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Nasional, yang dikoordinir oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia."

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, memberikan apresiasi dan atensi yang positif terlaksananya kegiatan "Sehari Bersama Anak, di Luar Kelas"merupakan kegiatan inovasi untuk memberikan kesempatan kepada anak untuk dapat mengekplorasi bakat, minat dan kemampuannya Kamis (07/11/2019) 

Kegiatan dimaksud, menurut HBY, sebagai perhatian yang penting dari pemerintah atas masalah tumbuh kembang dan penyediaan berbagai informasi yang sangat dibutuhkan oleh anak dan remaja.

disamping itu juga anak dan remaja dapat menikmati aktivitas diluar kelas sambil bermain, dan akan mendapatkan informasi penting berkaitan dengan pengembangan karakter, masalah kesehatan, hak - hak dan kewajiban bagi anak remaja, notifikasi bencana dan berbagai informasi penting lainnya yang butuhkan oleh anak remaja.

Sebagai bentuk apresiasi dan atensi Bupati Dompu, langsung menginstruksikan Jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten, dengan berkoordinasi dengan OPD lainnya, untuk merancang kegiatan pembelajaran yang dapat memancing tumbuh dan kembangnya minat baca bagi masyarakat Kabupaten Dompu, tidak terkecuali bagi anak dan remaja.

Di Kabupaten Dompu, kegiatan "Sehari Bersama Anak di Luar Kelas" dikoordinir oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Kementerian Agama Kabupaten Dompu, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

HBY, sarankan, untuk dapat memancing minat membaca diDinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Dompu, dapat memanfaatkan areal diluar ruangan atau didalam gedung perpustakaan.ungkapnya

Penggunaan areal diluar ruangan atau diluar gedung perpustakaan yang ada, untuk memberikan dampak yang efektif bagi peningkatan minat membaca masyarakat, jelas HBY.

Untuk meningkat produktivitas dan kreativitas bagi masyarakat, dibutuhkan inovasi program dan kegiatan, tidak hanya cukup dengan berbagai program dan kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya, namun termasuk dalam hal memanfaatkan area diluar ruangan atau didalam gedung.

Berbagai upaya yang telah diperbuat, ia berharap mudah - mudahan dapat tumbuh generasi muda bangsa dan daerah yang cerdas dan disamping bisa survive dengan berbagai perubahan yang terjadi, juga dapat menjawab berbagai tantangan kehidupan yang berkembang.ungkapnya.(Koo2)

No comments

Powered by Blogger.