Camat Bolo Buka STQ Desa Timu

BIMA,Kabaroposisi--Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ Tingkat Desa Timu dibuka langsung Camat Bolo Mardianah SH. Kegiatan dilaksanakan pada hari minggu (10/11/2019) tepatnya, pukul 20.10 wita bertempat di halaman Masjid Nurul hidayah Desa timu Kec. Bolo, Kabupaten Bima Telah berlangsung pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Desa Timu tahun 2019.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Bolo Mardiana SH,Ketua LPTQ Kec.bolo di wakili oleh bpk Zamaluddin H.Atalib, IPTU Karmin, Kepala Desa Timu FIKRIN S.Adm, beserta sekdes dan seluruh aparatur desa, Kepala desa sekec.Bolo, Babinsa SERKA Abdurahman, Bhabinkamtibmas BRIPKA Sukardin,Lebe Nae sila Muhdar Yahya, Toga, Toma dan Tokoh Pemuda Desa Timu beserta warga masyarakat sekitar 400 orang.

Camat Bolo Mardiana SH, dalam sambutannya kepada seluruh kepala desa agar menghadiri setiap pembukaan STQ tingkat desa di kecamatan Bolo, ungkapnya.

Disamping itu Mardiana sangat berharap kepada seluruh msyarakat desa Timu agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Mengingat di kecamatan Bolo ada 8 desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa," harapnya.

Selain itu dirinya menghimbau kepada msyarakat desa Timu agar tetap melakukan pengawasan terhadap pemerintah desa timu terkait dengan pengelolaan anggaran Apbdes desa Timu dan kalau ada kesalahan agar masyarakat menegur secara baik-baik.

Pantauan media ini acara diawali dengan Pembukaan, Pembacaan Kalam ilahi oleh Saudara AGIL MUBARAK, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan lagu Mars STQ oleh Tim Penggerak PKK Desa Timu.

Selain itu Laporan Ketua umum Panitia STQ tingkat Desa Timu Ahmad S.Ag, dalam laporannya dia sampaikan Dasar pelaksanaan merujuk pada surat dari pemerintah Kecamatan Bolo tentang pelaksanaan STQ tingkat Desa timu ditindak lanjuti dengan rapat pembentukan panita pelaksana, selanjutnya dilaksanakan pembukaan STQ saat ini dengan rencana pelaksanaan selama 6 hari.

Ditambahkannya, adapun anggaran STQ tingkat desa Timu dari anggaran Apbdes tahun 2019 sebanyak Rp 25.000.000 dan di tambah lagi dari donatur dan sumbangan dari warga desa timu.

Saat itu juga ketua pelaksana Ahmad S.Ag sampaikan adapun jumlah keseluruhan  peserta sebanyak 115 peserta dari berbagai lomba tingkat STQ Desa timu.

Kegiatan pembukaan STQ yakni Pembacaan SK Pengangkatan Dewan hakim oleh Sekertaris Panitia Mustakim. Diikuti Pelantikan Dewan Hakim oleh Kepala Desa Timu.

Kepala Desa Timu Fikrin S.Adm dalam sambutannya saat itu dia melaporkan bahwa situasi wilayah di Desa Timu berjalan dengan aman dan semoga dalam pelaksanaan STQ ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Tak lupa pula Fikrin sampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kec.bolo dan masyarakat Desa Timu dan seluruh panitia yang telah bersama sama bekerja keras dalam pembangunan tempat STQ. " Melalui STQ mari Wujudkan Generasi yang Qur'an dan Berakhlakul Karimah", ungkap Kades.

Ditempat yang sama ketua LPTQ Kec. Bolo yang di wakili Zamaluddin menyampaikan agar Pemerintah Desa timu membantu dan meningkatkan kesejahteraan guru Ngaji yang ada seperti menyisihkan anggaran Apbdes desa timu.  Zamaluddin mengharapkan agar lebih semangat lagi kepada masyarakat desa timu untuk mendorong anak-anaknya agar tetap belajar al Qur'an.

Usai sambutan- sambutan Camat Bolo MARDIANA SH membuka Secara Resmi Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Desa Timu tahun 2019.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.