Camat Madapangga Buka STQ Desa Tonda

foto:Sambutan Camat Madapangga M.Saleh, dan Pelantikan Dewan Hakim oleh Sekretaris Desa Subhan S.Pdi.
BIMA,Kabaroposisi--Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ Tingkat Desa Tonda dibuka langsung Camat Madapangga Mohammad Saleh Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu (13/11/2019) tepatnya, pukul 20.10 wita bertempat di halaman Masjid Al-Ikhlas Desa Tonda Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima-NTB, Telah berlangsung pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Desa Tonda tahun 2019, pada Rabu malam 13 November. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Madapangga M.Saleh M.Ap,Kepala KUA Idham Khalig SAg , Kapolsek Ipda Rusdin, Danramil Bolo diwakili  Pelda Ruslan, Sekretaris RSUD Bima Suharto, Kuptd Dikdubpora Madapangga Syaifudin S.Pd, Kabid Kesbangpol Firdaus S.Pd, Sekretaris desa Subhan S.Pdi, Toga, Toma dan Tokoh Pemuda Desa Tonda beserta warga masyarakat sekitar ratusan orang, beserta Ketua PKK kecamatan Madapangga Jubaidah.

Camat Madapangga M.Saleh M.Ap, dalam sambutannya kepada seluruh kepala desa agar menghadiri setiap pembukaan STQ tingkat desa di kecamatan Madapangga,  ungkapnya.

Disamping itu M.Saleh sangat berharap kepada seluruh msyarakat desa Tonda agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan STQ ini. Selain itu Camat Madapangga yang baru dilantik beberapa hari ini, Mengingatkan kepada masyarakat Madapangga agar menjaga keamanan dan instabilitas desa, pasalnya di kecamatan Madapangga ada 7 desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa pada Desember mendatang yang tinggal sebulan lagi," harapnya.
Selain itu dirinya menghimbau kepada masyarakat desa Tonda agar tetap melakukan pengawasan terhadap pemerintah desa Tonda terkait dengan pengelolaan anggaran Apbdes desa dan kalau ada kesalahan agar masyarakat menegur secara baik-baik.

Saat itu dia juga memperkenalkan diri dan ketua PKK saat itu, ujar dia bagi masyarakat desa Tonda tidak asing lagi bagi masyarakat yang ada, kata camat yang senin kemarin dilantik.

Pantauan media ini acara diawali dengan Pembukaan, Pembacaan Kalam ilahi, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan lagu Mars STQ oleh Tim Penggerak PKK Desa Tonda.

Selain itu Laporan Ketua umum Panitia STQ tingkat Desa Tonda Abdul Hakim M.Ali, dalam laporannya dia sampaikan Dasar pelaksanaan merujuk pada surat dari pemerintah Kecamatan Madapangga tentang pelaksanaan STQ tingkat Desa Tonda ditindak lanjuti dengan rapat pembentukan panita pelaksana, selanjutnya dilaksanakan pembukaan STQ saat ini dengan rencana pelaksanaan selama 6 hari.

Ditambahkannya, adapun anggaran STQ tingkat desa Tonda dari anggaran Apbdes tahun 2019 sebanyak Rp 14.000.000,- di tambah lagi dari donatur dan sumbangan dari warga desa Tonda.

Saat itu juga ketua pelaksana Abdul Hakim sampaikan adapun jumlah keseluruhan  peserta sebanyak 93 peserta dari berbagai lomba tingkat STQ Desa Tonda.

Kegiatan pembukaan STQ yakni Pembacaan SK Pengangkatan Dewan hakim oleh Sekertaris Desa. Diikuti Pelantikan Dewan Hakim oleh Sekdes.

Kepala Desa Tonda Abdollah SE, melalui Sekretaris Desa Subhan S.Pdi, dalam sambutannya saat itu dia melaporkan bahwa situasi wilayah di Desa Timu berjalan dengan aman dan semoga dalam pelaksanaan STQ ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Tak lupa pula Subhan sampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kec.Madapangga dan masyarakat Desa Tonda dan seluruh panitia yang telah bersama sama bekerja keras dalam pembangunan tempat STQ. " Melalui STQ mari Wujudkan Generasi yang Qur'an dan Berakhlakul Karimah", ungkap Sekdes.

Tak lupa Sekdes menganjak kepada masyarakat yang hadir pada STQ agar mendoakan untuk kesembuhan kepala Desa yang telah lima hari ini dalam kondisi kesehatannya terganggu. Doa dan Ikhtiar dilaksanakan oleh warga dan tamu undangan yang hadir untuk kesembuhan kepala Desa saat itu.

Ditempat yang sama kepala KUA Madapangga Idham Khaliq SAg, menyampaikan agar Program rutin melalui STQ ini adalah bukan hanya mengenjar juara bagi pesertanya. Hakekatnya tujuan dari STQ ini adalah bagaimana generasi pemuda kita bisa membaca Al-Qur'an kedepannya.  Idham mengharapkan agar lebih semangat lagi kepada masyarakat desa Tonda untuk mendorong anak-anaknya agar tetap belajar al Qur'an dan menjadi anak yang shaleha melalui ajang seperti jni mampu menjadi motivasi bagi anak-anak kita dalam membaca Al-Qur'an.

Usai sambutan- sambutan Camat Madapangga M.Saleh membuka Secara Resmi Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Desa Tonda tahun 2019.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.