Dae Dinda Dan Aji Syafru, Kembalikan Formulir Daftar Sebagai Calon Bupati Bima Di Hanura

Foto: Saat Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs.H. Syafrudin H.M.Nur M.Pd daftar di partai Hanura, Rabu 20 November 2019.
BIMA,Kabaroposisi--Calon Bupati Bima yang akan berlaga pada pilkada kabupaten Bima pada 2020 mendatang kembalikan formulir yang sama di dua partai yang berbeda yakni Partai Golkar dan Hanura. Tepat pada hari yang sama Drs. H. Syafruddin M.Pd dan Hj. Indah Dhamayanti Putri SE mengembalikan formulir dan secara resmi mendaftarkan diri di Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sebagai Bakal Calon Bupati pada Pilkada Kabupaten Bima 2020 mendatang, pada Rabu (20/11/19) di Sekretariat DPD Hanura jalan lintas Sumbawa-Woha Bima dan di Partai Golkar. 

Ketua Tim Penjaring Partai Hanura Abdul Heris, SH menyampaikan, bahwa hari ini ada dua Bacabup yang telah mengembalikan formulir secara resmi, diantaranya Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan Drs. Syafruddin M.Pd.

"Sekitar pukul 10:00 (WITA) Umi Dinda beserta rombongannya datang mengembalikan formulir pendaftaran kemudian disusul oleh Drs. Syafruddin, M.Pd yang didampingi oleh anak kandung Rahmat Saputra beserta simpatisannya,"ungkap Abdul Haris, SH usai pendaftaran berlangsung.

Dia menjelaskan, Tim penjaring telah membuka pendaftaran sejak tanggal 11 November sampai dengan 11 Desember 2019, dan sejauh ini yang telah mengembalikan formulir dan mendaftar sebagai Bacabup ada tiga nama diataranya, H. Umaya SH. M.In, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan Drs. H. Syafruddin M.Pd.

Terkait penentuan Calon, pihaknya telah membentuk tim sembilan untuk melakukan verifikasi bahan Bacabup, Selain itu, juga ada tahapan-tahapan yang akan dilakukan terkait penentuan  Calon yang akan diusung, salah satunya melakukan survei elektabilitas setiap Bacabup yang mendaftar,"ujarnya.

"Hasil dari survei ini, akan menjadi reverensi bagi Partai untuk penentuan Calon yang akan diusung, sementara kuasa penuh untuk penentuan Calon ini berdasarkan hasil keputusan DPP,"terangnya.

Menutup penyampaiannya, Abdul Heris SH, menegaskan bahwa Partai Hanura membuka secara terbuka siapa pun yang ingin mendaftarkan diri. "Kami siap membuka ruang bagi siapapun yang ingin mendaftar, baik sebagai Bacabup maupun Bacawabup,"tutupnya.

Dae Dinda Selaku Bupati Bima Mengungkapkan keinginan dia agar kembali diusung oleh partai yang telah mendukungnya lima tahun lalu. Saat ditanyakan apa ada keinginan untuk borong partai itu tidak ada. 

Ditambahkannya, hari ini dia mendaftar di Tiga Partai yakni partai Golkar, Hanura dan PPP. Hal ini dia lakukan guna daftar sebagai calon Bupati Bima," Jelas Umi Dinda.

Lain halnya, Mantan Bupati Bima Aji Syafru dia tegas sampaikan bahwa dirinya bukan bakal calon Bupati Bima tapi calon Bupati Bima. Penyampaian itu dia tegaskan saat memberikan sambutan di Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Padolo, sebelum hadir di partai Hanura dia mendaftar di partai Golkar.

Lanjut dia, kehadirannya hari ini adalah untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Bima dan berharap semoga diusung oleh partai Hanura," ujarnya.

Pantauan media ini kedua figur yang digadang-gadang akan kembali bertarung pada pilkada 2020 mendatang. Mereka sama-sama datang bergandengan dengan anaknya, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE hadir bersama M.Putera Ferriyandi S,Ip selaku ketua DPRD Kabupatem Bima, serta para pemgurus dan simpatisan. Sedangkan Mantan Bupati Bima Drs. H.Syafrudin S.Pd, M.Pd hadir bersama anaknya yang saat ini duduk di Anggota DPRD Kota Bima Rahmat Saputra dan Simpatisan serta para pendukungnya.(Koo1)

No comments

Powered by Blogger.